Fokus kepada Tuhan Yesus


Sumber dari Renungan Harian

Shalom,

Fokus kepada Tuhan Yesus

Efesus 4: 15-16
Efe 4:15  tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala.
Efe 4:16  Dari pada-Nyalah seluruh tubuh, --yang rapih tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagiannya, sesuai dengan kadar pekerjaan tiap-tiap anggota--menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih.  (ayat diambil dari e-sword)

Kenapa kita harus berpegang teguh kebenaran di dalam kasih ? karena kalau hanya berpegang, tanpa kasih, maka hanya seperti orang yg hafal alkitab. 

Kalau berpegang teguh dengan kasih, maka itu seperti:
+Seperti sepasang suami dan istri. Kebenaran hidup dalam kasih, kasih hidup dalam kebenaran.
+Berarti kita menjalankan perintah Tuhan Yesus yaitu kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. kalau hanya mengisihi Tuhan Yesus, semua mudah bicara, hanya pada saat bertindak kepada sesama manusia, akan melilih cocok atau tidak cocok.
+Seperti iman tanpa perbuatan adalah mati

Dalam kasih, artinya perbuatan yang melayani orang lain, bagian inilah dimana orang paling menghindari dengan berbagai alasan. Sebagai gantinya mereka menyumbang dengan uang, padahal yang Tuhan Yesus liat adalah perbuatan kita/yang nyata.

Jadi diperlukan dua arah saling merespon kepada Tuhan Yesus. Satu lagi adalah diperlukan juga dua arah saling respon kepada sesama manusia.

Kita semua adalah anggota tubuh dan Tuhan Yesus adalah kepalanya. Seluruh anggota tubuh dijadikan satu oleh pelayanan yang paling utama adalah amanat Agung, memberitakan Tuhan Yesus sampai ke ujung bumi. Pekerjaan kita masing2 sudah ditentukan kadarnya, jadi pasti sesuai dengan kita, hanya mau atau tidak melayani.

Kita juga harus membangun diri kita dalam kasih agar seluruh tubuh mengarah kepada Tuhan.
Tertulis di firman, dari Dia, oleh Dia, dan untuk Dia (roma 11:36). Cocok dengan firman yang kita bahas, bahwa semua dimulai oleh Dia dan diakhiri oleh Dia

Jika berkenan, minta tolong untuk dibagikan ke keluarga, saudara,
teman Anda. terima kasih.

Blog : artikel lainnya di 
BB: 276 271 E8

Popular Posts