Makanan Aku, melakukan kehendak Yesus Tuhan


Sumber Build Magazine

Shalom,

Makanan Aku, melakukan kehendak Yesus Tuhan

Matius 9:35-38
Mat 9:35  Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.
Mat 9:36  Melihat orang banyak itu, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala.
Mat 9:37  Maka kata-Nya kepada murid-murid-Nya: "Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit.
Mat 9:38  Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan          pekerja-pekerja untuk tuaian itu." (ayat diambil dari e-sword)

Yohanes 4: 34-37
Joh 4:34  Kata Yesus kepada mereka: "Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.
Joh 4:35  Bukankah kamu mengatakan: Empat bulan lagi tibalah musim menuai? Tetapi Aku berkata kepadamu: Lihatlah sekelilingmu dan pandanglah ladang-ladang yang sudah menguning dan matang untuk dituai.
Joh 4:36  Sekarang juga penuai telah menerima upahnya dan ia mengumpulkan buah untuk hidup yang kekal, sehingga penabur dan penuai sama-sama bersukacita.
Joh 4:37  Sebab dalam hal ini benarlah peribahasa: Yang seorang menabur dan yang lain menuai.  (ayat diambil dari e-sword)

Bagaimanakah kehidupan kita sekarang ?apakah kita sudah merasa bosan ?
merasa kosong ? merasa dingin ? merasa kehidupan hanya rutinitas ? jika ya, maka kita harus memeriksa hati kita, istilah cek up.

Kenapa harus cek up ? karena Tuhan Yesus mengajarkan kita untuk melawan kondisi yang jelek itu, karena di dalam Dia, harusnya kita merasakan damai sejahtera walaupun keadaan yang terlihat tidak seperti itu. Pasti kita mengalami jatuh dan bangun, hanya yang penting kita selalu bangun.

Tuhan Yesus mengajarkan kepada kita solusi dari semua itu: memberitakan Injil, mengajar firman, melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.

Dengan menjalankan solusi dari Dia, hal2 jelek itu akan hilang.

Pada saat kita mengenal Yesus Tuhan, berarti adalah tugas kita meneruskan pengenalan kepada Yesus Tuhan. Semakin dalam pengenalan kita akan Yesus Kristus, maka penyertaan Dia akan semakin nyata untuk dirasakan oleh banyak orang.

Jika kita melihat disekeliling kita, apakah keluarga ?, apakah saudara?, teman kita?, yang didalam Kristus yang sudah di dalam Kristus, sudah benar2 mengenal Kristus ?

Apalagi disekeliling kita banyak yang belum mengenal Yesus Kristus, berarti tuaian banyak. Kalau pekerja sedikit, kita harus berdoa kepada Dia,yang empunya tuaian, untuk mengirimkan pekerja2 lebih banyak atau cari teman yang memiliki visi yang sama untuk melayani / menuai.
Kita harus melatih hati kita untuk bisa berbelas kasihan terhadap siapapun membantu semaksimalnya karena Dia pasti punya rancangan damai sejahtera.

Tuhan Yesus berkata: makananKu adalah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku.
Kalau kita berkata : makananku adalah melakukan kehendak Dia yang mengutus aku.
Kenapa kita juga harus mengatakan hal yang sama ? karena ini adalah syarat untuk bisa menjadi penabur dan penuai yang menyembah dalam roh dan kebenaran

Jika berkenan, minta tolong untuk dibagikan ke keluarga, saudara,
teman Anda. terima kasih.

Blog : artikel lainnya di 
BB: 276 271 E8

Popular Posts