Menanggalkan Jubah Nya

Sumber dari Silvia BBM

MENANGGALKAN JUBAHNYA

"Lalu bangunlah Yesus dan menanggalkan jubah-Nya. Ia mengambil sehelai kain lenan dan mengikatnya pada pinggang-Nya" (Yoh 13:4)

Lectio:
Kel 12:1-8,11-14; Mzm 116:12-13,15-16bc,17-18; 1Kor 11:23-26; Yoh 13:1-15

Menjelang hari Paskah, Lukas mendapat hadiah yang besar yaitu berupa 1000 kaleng susu. Karena rasa syukurnya mendapat berkat tersebut, Lukas ingin membagikannya ke semua tetangganya dengan cara mendatangani mereka satu per satu. Ketika Lukas sedang membagikannya, istrinya berkata: "Pak, beberapa rumah tidak seiman dengan kita, tidak perlu diberikan. Dan juga beberapa tetangga yang kurang menyenangkan juga tak perlu dibagi." Lalu dengan tersenyum lukas berkata pada istrinya : "Bu, semua orang adalah baik, justru itulah kita sebagai pengikut Kristus harus membagi kasih kepada semua orang tanpa melihat latar belakang dan sifatnya, agar setiap orang mampu merasakan Kasih Kristus"

Dalam Injil hari ini, Yesus mengetahui ada yang akan mengkhianati-Nya. Walaupun demikian, Yesus bangun dan menanggalkan jubah-Nya, lalu mengambil sehelai kain lenan dan mengikatnya pada pinggang-Nya lalu membasuh kaki semua murid-Nya termasuk Yudas Iskariot.

Melayani sesama secara permanen adalah bukti nyata kita meneladani Yesus Kristus.



Jika berkenan, minta tolong untuk dibagikan ke keluarga, saudara, teman Anda. terima kasih.

BB: 276 271 E8
FB : https://www.facebook.com/henry.jaya.teddy/notes
Blog : artikel lainnya di 
https://henryjayateddy.wordpress.com
http://henryjayateddy.blogspot.com/
http://iceliptontea.blogspot.com/



Popular Posts