Pertumbuhan Rohani yang Sejati


Sumber dari Deliana BBM

Pertumbuhan Rohani yang Sejati

Yakobus 1:17-27 

Bila Anda ingin benar-benar bertumbuh dalam kedewasaan rohani, tidaklah cukup untuk hanya diajar oleh Firman Tuhan. 

Anda mungkin suka pergi ke gereja atau mendengarkan program radio Kristen. Anda mungkin membicarakan segala sesuatu yang Anda dengar dan menganggap Anda sedang bertumbuh sebab pengetahuan Anda bertambah. 

Namun demikian, bila Anda tidak benar-benar semakin dekat dengan Tuhan dengan mengijinkan Firman-Nya mengubahkan hati Anda, maka kepala Anda hanya akan semata-mata diisi dengan informasi. 

Anda mungkin bahkan terdengar seperti orang yang saleh yang dikagumi karena kemampuan Anda mengutip pasal dan ayat. Namun bila Anda tidak mengambil langkah selanjutnya dan mengijinkan Tuhan untuk menjamah kehidupan orang lain melalui Anda, maka Anda sedang kehilangan maknanya.

Pertumbuhan rohani adalah hasil dari mempraktikkan kebenaran yang Anda terima dari Tuhan. 

Ia ingin Anda untuk memberikan apa yang ia berikan kepada Anda--yaitu, dengan mengasihi dan melayani orang lain dan memberitakan kebenaran Injil. 

Teladan kita adalah Yesus, yang mengatakan bahwa Ia tidak datang untuk dilayani, melainkan untuk melayani yang paling rendah di masyarakat-Nya (Matius 20:28). Ia bisa saja meninggikan diri-Nya dan menghabiskan semua waktu-Nya untuk berkhotbah dan mengajar. 

Sebaliknya, Yesus hanya melakukan apa yang menjadi kehendak Bapa, yaitu untuk menyingkapkan hati-Nya yang penuh kasih bagi dunia yang telah rusak ini. Dengan penuh pengorbanan, Tuhan melibatkan diri-Nya dalam kehidupan manusia, dan Ia memanggil kita untuk mengikuti jejak-Nya.Rancangan Tuhan adalah untuk menjangkau dunia ini melalui Anda. 

Jika bukan itu alasannya, maka Ia akan membawa Anda ke surga segera setelah Anda diselamatkan. Namun Anda ada disini untuk suatu tujuan -- menjalankan kehidupan Kristus bersama dengan orang-orang yang terluka yang perlu mengalami kasih-Nya.- Sentuhan Hati

Jika berkenan, minta tolong untuk dibagikan ke keluarga, saudara, teman Anda. terima kasih.

BB: 276 271 E8
FB : https://www.facebook.com/henry.jaya.teddy/notes
Blog : artikel lainnya di https://henryjayateddy.wordpress.com/
http://henryjayateddy.blogspot.com/
http://iceliptontea.blogspot.com/

Popular Posts