Jawaban Atas Doa


Sumber BBM
Jawaban Atas Doa
“Telah Kudengar doamu dan telah Kulihat air matamu. Sesungguhnya Aku akan memperpanjang hidupmu lima belas tahun lagi ….”
(Yes. 38:5)
Banyak orang menghadapi hari-hari terakhir hidupnya dalam ketakutan. Terlebih lagi mereka yang menderita sakit yang serius dan mungkin tak dapat disembuhkan.
Wajar bila orang yang mengalami hal seperti ini mengalami kesepian, merasa tak berdaya, dan meratap.
Bukan hanya orang biasa yang mengalaminya sebab ternyata Raja Hizkia pun mengalami ketakutan menghadapi kematian. Padahal ia menjalani hidupnya sesuai dengan kehendak Allah.
Hizkia berkata kepada Tuhan dari hati yang paling dalam, “Ah Tuhan,ingatlah kiranya, bahwa aku telah hidup di hadapan-Mu dengan setia dan dengan tulus hati dan bahwa aku telah melakukan apa yang baik di mata-Mu.”
Dalam bahasa populer mungkin orang bertanya kepada Tuhan begini, “Mengapa aku harus sakit seperti ini Tuhan? Bukankah aku sudah melakukan apa saja yang diperintahkan Tuhan?” Pertanyaan “mengapa” dan “mengapa” sering kali tidak berjawab.
Namun pengalaman Hizkia menunjukkan bahwa Tuhan memerhatikan doa dan tangisan Hizkia. Tuhan memberi tanda kepada Hizkia sebagai jawaban doanya (Yes. 38:8).
Tuhan juga memerhatikan doa dan tangisan kita. Dalam kesedihan dan keputusasaan, apalagi ketika kesepian, berdoalah ! Sungguh kita akan menyaksikan keajaiban Tuhan terjadi.
Jawab Tuhan atas doa kita sungguh mencengangkan. Memang kita bukan apa-apa di hadapan-Nya, namun tindakan Tuhan sungguh ajaib! Keajaiban itu nyata sebagai jawaban Tuhan atas doa kita.
” Dengan berdoa, kita akan menyaksikan keajaiban Tuhan…
“Berdoa sampai mujizat itu terjadi dan kita dapat menyaksikan keajaibanNYA dan kebaikanNYA dalam hidup kita”…

Popular Posts