Rahasia di balik doa.



Sumber Jordan
Rahasia di balik doa.
Αϑα seseorang pemuda yg rajin berdoa, minta sesuatu sama Tuhan. Tapi doa tak kunjung terkabul. Sebulan menunggu masih belum terkabul juga. Tetap dia setia berdoa. Tiga bulan juga belum. Tetap dia setia berdoa. Hingga hampir 1 tahun dia berdoa, belum terkabul juga.
Dia melihat teman kantornya. Orangnya biasa saja. Tak istimewa. Ibadah ke gereja pun jarang. Kelakuannya juga sering nggak beres, sering menipu, bohong sana-sini. Tapi anehnya, apa yg dia doain, semuanya dipenuhi. Pemuda ini pun heran. Akhirnya, dia pun datang ke seorang pendeta. Ceritalah dia permasalahan yg sedang dihadapi. Tentang doanya yg sulit terkabul padahaal dia taat dan setia, sedangkan temannya yg bandel, malah dapat apa yg dia inginkan.
Tersenyumlah pendeta ini. Bertanyalah si pendeta ke pemuda ini: “Kalau anda lagi duduk di warung, kemudian datang pengamen, tampilannya urakan, maen musik gak bener, suara fals, bagaimana?” Pemuda tadi menjawab, “segera saya kasih pak pendeta, gak nahan ngeliat dan dengerin dia lama2 disitu, sambil nyanyi pula.”
Pendeta bertanya lagi, “kalau pengamennya rapi, main musiknya enak, suaranya merdu, bawain lagu yg kamu suka, bagaimana?” Pemuda ini pun menjawab, “wah kalo itu saya dengerin pak pendeta. Saya biarin dia nyanyi sampai habis. Lama pun tidak masalah. Kalau perlu saya suruh nyanyi lagi. Nyanyi sampai sealbum pun saya rela dengerinnya. Kalau pengamen urakan tadi saya kasih 500, yang ini 100rb pun saya rela.”
Pak pendeta tersenyum. Begitulah nak, Tuhan ketika melihat engkau yang taat dan setia datang menghadapNya, Tuhan betah dengarin doamu. Melihat kamu. Dan Tuhan pengen sering ketemu kamu dalam waktu yg lama. Buat Tuhan, ngasih apa yg kamu mau itu gampang betul. Tapi Dia pengen nahan kamu lebih lama, biar lebih intim sama Dia. Coba bayangin, kalo doamu cepat dikabulin, apa kamu bakal sedekat ini? Dan dipenghujung nanti, apa yg kamu dapatkan jauh lebih besar dari apa yg kamu minta & indah pd wkt NYA.

Popular Posts