Yesus itu dahsyat


Kesaksian Bu Winda 

Yesus itu dashyat

Pecahan satu
Saya seorang guru TK, umur skr 58 thn, saya mengalami sakit saraf kejepit mulai thn 1993. Awal berobat, tp ga ada perubahan, jd males, dibiarin aj, kalo jalan atau berdiri 20 menit sudah sakit betisnya.

Kebetulan temen yg ngajar sekelas juga sama saraf kejepit, dia ngajak refleksi, bpk yg refelksi bilang kaki ibu kecil sebelah, bisa lumpuh, saya jd takut. Lalu  pergi ke dokter bedah saraf, dokter bilang ini kaya bom wkt,  sewkt-wkt bisa lumpuh, jd hrs operasi.

Saya bilang ke temen saya (dia ikt berobat), dibilang sama. Setelah MRI memang ada kejepit di tulang belakang di L4 dan L5, akhirny temen saya di operasi duluan, pikiran setelah dia bisa kerja, gantian saya operasi, keluarga semua dah setuju, ternyat bos saya nentang, dia bilang kamu jgn operasi, itu bahaya, saya jd stres, tiap mlm ga bisa tidur, di pikiran hanya ga operasi dan menjadi lumpuh, operasi yg berbahaya.

Akhrny saya ga kuat, kalo begini terus ga pnya pegangan. Seblmny saya blm  kenal Tuhan Yesus, akhirny saya ikt tetangga ke gereja.

Temen saya operasi tp hasilnya gagal artiny tetp sakit. Akhrny saya ga jd operasi, ga berobat / minum obt apapun, hanya doa. Samp thn 2005 awal saya merasa jln ke mal, kok ga sakt lagi, biasany kalo dah sakt waktu saya duduk. Kalo ga ada kursi, saya jongkok sebentr trus jln lagi.

Bener2 Mujizat Tuhan, wkt mash sakit bw barang ga blh lebh dr 2 kg, kalo bw lbh, pasti sakit sekali samp mlm susah tdr, tp skr mau jalan brp jam pun ga apa2, juga bisa gendong cucu yg 14 kg beratnya tanpa sakit.
Puji Tuhan saya ga brenti ngucap syukur pada Tuhan atas kebaikan dan kemurahannya.

Saya mulai ke grj tahun 1999 akhr. Thn 2003 dibaptis.
Tapi setelah sembuh awal th 2005, kira2 bln Maret badan saya suka memar2, biasa di lengan, besar2 n warna ungu kehitam-hitaman.

Pecahan kedua
Pd suatu hari Tuhan kash tanda di pipi, sehingga di sekolah org tua murid, semua pd tanya, anehny ada seorang ibu tanya saya, saya jwb ga tau. Mlm ga ada apa2 pagi2 dah memar kaya ditonjok. Lalu ibu yg di belakang bilang: trombosit ibu rendah, soalny adik saya begitu, sampe skr mash berobat. Padahal ortu yg ngomong td, biasanya ankny masuk siang tp pagi itu ada disana. Saya denger begitu trus priksa darah ternyata bener HB 8, trombosit 44 rb, juga leukosit rendah juga, saya baru berobat, padahal cici saya dah kash tau kalo trmbst saya rendah, tp saya ga percaya, karena saya sehat bangt ga berasa pusing2, atau lemes.

Saya mulai berobat, awalny ke dokter hematologi di Husada dr Hukom tp ga ada perubahan. Akhrny saya pindah ke Prof Karmel di RS Cikini, dirawat pas HUT ke 50, dipriksa dari darah, ga ketauan penyakitnya akhrnya hrs diambl sum2 tulang blkng. Wah.. Saya takut sekali, biasa disuntik aja takut. Akhirny saya dari Cikini ke Cipto berdua dgn seorang bpk utk ambl sum2, jantung rasanya mau copot, ga pernah ngalami takut seperti itu, saya cuma berdoa Tuhan angkat sakitku. Tuhan angkat takutku. Pertama si bpk masuk dulu, lalu saya, saya peluk suster kuat2 pertama disuntik dibius, ga terasa, setelah baal dokter bilang, "ibu saya ambl ya kalo sakit bilang ya" Lalu samp selesai saya ga merasa apa2. Saya tanya dokter dah selesai ya ? Udh. Kok ga ada rasanya sama sekali ?

Bener2 ajaib Tuhan angkat semua rasa sakit saya, kalo dicubit aja ada rasanya, ini sama sekali ga brasa, setelah saya keluar , si bpk bilang saya merasa sakit wkt nungguin ibu, saya pkr saya akan ngalami sakit juga, ternyata saya ga merasakan sakit apapun. Samp besokannya wkt kasa dibuka hanya ada coklat muda, saya tanya suster ini apa ? Kt suster it betadin, berarti setetes darahpun ga keluar, padahal org yg trmbositny rendah , darahnya kental.

Pecahan ke tiga
Lalu kontrol pertama ke dokter saya tanya org2 brp hrg obatnya ? Rata2 sebln 500 sing  tp penyakitny beda2, krn penyakt darah bnyak jenisnya. Seorang ibu bilang obat saya mahal, tapi saya beli di HK, ternyata obat saya lumayan mahal 1,75 rb, sehari minum 3x, kebetulan sdr suami ada di sana suruh beliin, bener kr2 40 rb, 1 nya, berarti sebln beda 2 jt lebh.

Setelah saya pikir2 semua yg saya alami bener2 kemurahan Tuhan. Andai Tuhan ga krm ibu yg adikny trombositnya rendah ke sekolah pd pagi hari itu, pastinya saya ga priksa darah, dan saat ketauan sdh berat, tentu susah pengobatannya

Mulailah saya minum obat yg ckp berat yaitu sandimun yg biasa buat org abis cangkok ginjel n medrol sejenis preknison yg bikin moonface dgn dosis tinggi, mulai penderitaan saya alami, siang mlm ga bisa tdr paling 1-2 jam, kuping pengeng terus, perut besar, begah, makan paling 2 sendk, kalo lbh ga enak banget, buang angin n buang air besar ga bisa, hrs dgn minum obat, sampe saya tiap hari nangis, mau mati.

Krn ga kuat. Lalu anak saya ksh saya kaset healing worship, tiap hari saya dengerin sambil nangis, lama2 saya ikut nyanyi, trus saya bilang Tuhan saya mau berserah apapun yg Tuhan kehendaki atas saya, saya akan terima, trus saya baca alkitab, baca buku renungan itu yg bkn saya kuat.

Selama kira2 3 bln saya ga bisa kerja, setelah masuk paling seminggu 2 x 1 jam. Pelan2 tambh wktnya. Kondisi saya sangat lemah, jd bingung diobatin kok bkannya makin baik tp makin parah, ternyata efek obat itu sangat berat,samp saya naik tangga ga bisa, kaki berat banget, suara lemah, malah koko, bos , juga temen2 yg menjenguk saya bilang kayany ga ada harapan.

Setelah saya pulih baru berani  bilang, pd bln Des 2005 saya dah nulis surat buat suami n anak2.

Kira2 setelah berobat 4 thn HB, Leokosit dah normal dan trombosit setelah tahun ke 7 baru naik, mendekati 150.

Dlm doa saya selalu mengucap syukur Tuhan Yesus telah sembuhkan saya.

Pecahan ke empat
Efek obat yg saya minum bisa ke jantung, ginjel, lever, tulang, lambung, tp setiap mau minum selalu saya doakan supaya Tuhan melenyapkan efek samping obat2 an yg saya minum, Puji Tuhan samp skr saya ga merasakan apa2.

Wkt it pernah mengalami tulang osteopenia, tp skr baik2 aja, juga kalo seblm sakit saya suka stres ,berdebar-debar, sakit kepala, skr ga pernah lagi saya alami, karena saya berserah panuh pada Tuhan, semua yg Tuhan ijinkan.

Terjadi pasti yg terbaik buat saya. Terima kasih Tuhan, Tuhanlah segala-galanya buat saya. Saya masih ada sampai hari ini karena Kasih dan Anugerah Tuhan tentunya semua ini juga tidak lepas dari dukungan suami, anak2, saudara2 juga temen2 gereja yang mengasihi saya.

Prof Karmel sendiri mengatakan bahwa pengobatan penyakit Anemia Aplastik ini banyak yang gagal.
Kiranya kesaksian saya ini memberkati teman2 semua

Amin amin
Sahabat Orang Sakit (SOS)

Popular Posts