Tuhan Yesus menolong saya



KESAKSIAN HYAN

Aku Hyan pemuda 24 thn, tinggal di jakarta, Dgn fisik yg sehat dan berbobot 89kg. Hingga pda pncakny tpatny tgl 17 september 2011, aku muntah2 darah pd mlm hr sktar jm 2 mlm, krn trjdiny mlm aku tnggu smpe pgi hr tb brjlnny wktu tnyata drah yg aku kluarin sdh bnyk Rumah sakit dlm prjlnan aku jg msih trus bnyk mngeluarkan bnyk drah, singkat cerita sdh brjln waktu dokter jg memponis aku da pengecilan d LEVER/HATI, dan PEMBESARAN d LIMPA dan adanya KISTA d GINJAL bagian kanan mnurut Dokter penyebabnya adalah "AUTOIMUN". Karena imun yang berlebih menyebabkan aku sering mengalami muntah darah. Untuk itu dokter memasang 17ring ligasi pd pembuluh darahku yg mengalami penyumbatan.

Sebelum aku sakit aku beragama ISLAM dan orang yg belum percaya kpd Tuhan,
2 tahun yg lalu aku di ijinkan Tuhan mengalami sakit, Ketika aku sakit terkadang aku merasakan kenapa Tuhan tdk menjawab doa-doaku, kekecewaan terhadap Tuhan kadang timbul dlm hatiku. Sempat aku berpikir apa ini sdh akhir hidupku karena sakit penyakitku tak kunjung sembuh bahkan dokter pun mengatakan blm pernah di ketemukan obatnya, saran dokter yg merawatku hanya bisa menyarankan operasi CANGKOK HATI untuk mengganti hatiku yg mengecil, pembuluh darah yg sdh rusak dan operasi SPLENO RENAUL SHUNT,Tindakan itu di maksudkan membuat saluran pembuluh darah baru yg di alirkan ke hati dan bahkan ada yg menyarankan untuk angkat LIMPA. akhirnya di sarankan untuk tindakan alternatif medis yg lain. tentunya itu sangat membutuhkan biaya yg sangat mahal, dan banyak resiko yg timbul setelah operasi... Mendengar hal itu hatiku hancur dan ketakutan semakin bertambah, apa mungkin aku bisa sembuh secara normal lagi??? Suatu ketika aku melihat bahwa harapan itu sesunguhnya sllu ada jika aku mau membuka hati untuk Tuhan, mengijinkan Tuhan masuk dalam kehidupanku dan percaya Tuhan sanggup melakukan mujizat-Nya dalam hidupku dan org lain, Pertama aku berpikir dgn cara apa aku bisa mempercayai klo Tuhan sanggup menyembuhkan sakitku???
Pertama aku di perkenalkan dengan orang-orang yg sudah mengalami terlebih dahulu mengalami mujizat itu dan mereka menceritakannya padaku, dan di situ pengharapanku mulai tumbuh di dlm Tuhan, dan melakukan segala apapun yg Tuhan ijinkan sesuai dengan kehendak-Nya. Itulah awal perjumpaanku dengan Tuhan, saat hidupku sudah di ambang ajal, aku baru sadar bukan manusia yg harus aku harapkan tetapi hanya Tuhanlah satu²nya sumber pengaharapanku saat itu, Aku memulai dengan memiliki IMAN dan percaya saja Tuhan sanggup sembuhkan sakit penyakitku yang menurut dokter belum ada obatnya, tetapi aku percaya Tuhan mengijinkan aku sakit seperti ini karena ada rencana yang indah yang Tuhan ingin lakukan, karena Tuhan lebih mengetahui apa yang lebih baik buat hidupku dan keluargaku dan aku sadar bahwa rancangan Tuhan selalu mendatangkan kebaikan dan pemulihan dalam hidupku, memang aku harus lebih bersabar dan berdoa untuk melalui proses yang Tuhan ijinkan terjadi dalam hidupku.

    Ketika keadaanku membuat aku mengeluh dan menyakitiku, sering aku bertanya-tanya, Tuhan mengapa aku yang harus mengalami hal ini. Namun hal itu Tuhan mengajarkanku bagaimana melakukan perintah-Nya untuk mengasihi sesama seperti mengasihi diriku sendiri dan mengampuni seperti Tuhan telah mengampuni kesalahanku.

    Saat situasi sakitku mulai kambuh lagi, mulai ada perasaan tidak nyaman dalam hatiku, bahkan membuatku kuatir akan apa yang akan terjadi dan tanpa ku sadari hal itu membuat kondisiku semakin memburuk, bahkan semakin memperparah keadaan sakitku sehingga aku di rawat berulang kali di rumah sakit. Kemudian aku mulai menyesal dan menyalahkan diriku karena tidak dapat berubah dan bahkan belum sembuh juga. Namun lewat hal itu aku belajar menaati perkataan-Nya bahwa amarah manusia tidak mengerjakan kebenaran di hadapan Tuhan.

    Beberapa tahun sudah berlalu, ketika aku mengalami sakit sudah tidak terasa waktu berlalu sangat cepat 2tahun sudah ku lalui, keadaan itu membuatku lemah sehingga aku tidak dapat menikmati masa remaja seperti teman-temanku yang lain karena hari-hariku banyak di habiskan di rumah sakit. Namun sekarang aku bersyukur dan mengerti bahwa pengalaman yang telah aku lalui yang menjadikanku kuat sampai hari ini.

    Saat aku memejamkan mata dan merenungkan lebih dalam karya-Nya yang telah Tuhan ukir dalam hidupku, air mataku mengalir dan mulutku penuh dengan ucapan syukur untuk setiap masalah yang pernah aku rasakan. Semua hal itu membuatku bersemangat untuk membantu teman-temanku yang tengah mengalami sakit, dan aku tahu aku dapat memberikan motivasi dan kesaksian bagi mereka, itu semua bukan karena aku hebat, hanya karena karya Tuhan yang mengijinkanku mengalaminya terlebih dahulu dan tangan kasihNya terulur bagiku.

    Dan sekarang aku dapat berkata kepadaNya dengan segenap hatiku, untuk semua hal yang baik ataupun tidak baik yang pernah singgah dalam kehidupanku : "Tuhan, aku tidak akan menyesal telah lahir ke dunia. Yang akan menjadi penyesalan terbesarku adalah saat aku membuka mata pertama kali sampai aku menutup mata untuk terakhir kalinya, tetapi aku tidak pernah mengenalMu."

"Allah tidak harus menjawab pertanyaan kita tetapi Dia senantiasa memengang janji-Nya...

    Hyan sekarang percaya dan menyerahkan sepenuhnya kpd Tuhan, karena Tuhan telah menyelamatkan pasti Tuhan juga yang akan menyembuhkan sakitku.

Aku percaya bahwa Tuhan tidak pernah memberi cobaan di luar batas kemampuanku.

    Aku percaya bahwa saatnya akan tiba, di mana aku melihat pelangi yang indah sehabis hujan, dan aku percaya saat ini aku sudah melihat pelangi itu dalam hidupku sekarang.

    Aku percaya pada Tuhan bahwa dialah yang mempunyai rencana dan apapun yang Tuhan ijinkan terjadi dalam hidupku itu semua baik demi kehidupanku.

    Aku Yakin bahwa Tuhan akan selalu memberikan kebutuhanku pada saat yang tepat dan Tuhan selalu melakukan yang terbaik! Cara-Nya selalu paling baik, walaupun bagiku kelihatannya tidak baik.

Roma 8:28
"Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."

    Tanpa pengharapan & kekuatan Tak ada yg terkecuali, pengalaman seperti itu juga akan menjadi bagian dari hidup kita.

    Hal yg sangat penting utk mjd perhatian kita bila kemungkinan hal itu terjadi adalah, "Jgn mjd lemah & putus asa! Jgn pernah berhenti utk tetap bergantung dan mengandalkan janji Allah."

    Allah tdk pernah ingkar janji. Ketika Dia mjd satu2nya tumpuan harapan kita, itu sudah lebih dari cukup...

    Saat kita semakin bergantung kpd janji-Nya, maka langkah IMAN kita akan semakin kuat utk menyeberangi setiap lembah kesulitan.

Bilangan 23:19
"Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta, bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tdk melakukannya, atau berbicara dan tdk menepatinya."

    Sekarang aku tahu siapa Tuhan yang aku sembah, yaitu Tuhan Yesus yang telah menyelamatkan hidupku dari cara hidupku yang lama, Tuhan yg aku sembah Tuhan yg hidup, bahkan sanggup menyembuhkan sakit-penyakitku yg menurut dokter sekalipun tidak ada obatnya, dan aku bersyukur kpd Tuhan aku sudah belajar dari sakit-penyakitku yg di alami dalam waktu 2thn ini, bahwa jiwa kita sangat berharga di mata Tuhan dan aku sadar setiap jiwa berharga di mata Tuhan, dan aku mau mempergunakan hidupku yg sudah Tuhan berikan untuk melayani Tuhan dan menjadi berkat banyak orang lewat kesaksian hidupku.

    Saudara² seiman dari kesaksian ini hyan banyak belajar bahwa sebuah kesempatan mungkin tidak akan datang dua kali, kita tidak tau kapan Tuhan memanggil kita dan apakah kita sudah siap jika Tuhan memanggil kita, oleh karena itu dari kesaksian ini bahwa kesempatan yg sudah Tuhan berikan dalam hidupku tidak akan di sia-siakan bgtu saja dan aku mau menyerahkan hidupku untuk melayani Tuhan dengan menceritakan tentang kebaikan Tuhan yg sudah hyan terima dan membagikan kepada orang lain, terutama pada keluarga dan orang-orang terdekat hyan, selagi Tuhan masih memberikan kesempatan...

    Jangan pernah melewatkan setiap kesempatan yg sudah Tuhan berikan, Jadi gunakalah setiap kesempatan yg Tuhan sudah berikan pada kita untuk menceritakan kebaikan2 Tuhan dan menjadi kesaksian untuk kemulian nama Tuhan.

TUHAN memberkati & memberi kekuatan kepada kita semua! Amin

Popular Posts