ketakutan

Dipulihkan dari ketakutan.
1raja2 19:1-8.
Ayat 2 maka Izebel menyuruh seorang suruhan mengatakan kpd Elia: " beginilah kiranya para allah menghukum aku,bahkan lbh lagi drpd itu,jk besok kira2 pd wkt ini aku tdk membuat nyawamu sama spt  nyawa salah seorang dr mrk itu. Rema: stlh nabi Baal mati mk ratu Izebel ngak punya cara lain selain mengancam Elia utk melindungi 400 nabi Asyera yg dilindunginya. Kadang ratu lbh jahat drpd seorang raja termsk ratu Izebel ini. Sblm posisinya terancam dia ancam dulu. Itulah sifat manusia. Elia memilih menyelamatkan jiwanya drpd penyerahan diri kpd Tuhan. Sampai2 bujangnya ditinggal kan bgt saja sementara dia pergi sembunyikan  diri. FT berkata " Barang siapa mencintai nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya,ttp brng siapa tdk mencintai nyawanya di dunia ini, ia akan memeliharanya utk hidup yg kekal. Yoh 12:25.

Elia berpikir hanya tinggal dia sendiri yg tersisa shg dia putus asa sbg tanda kekalahannya. Byk nabi yg mengata kan ambilah nyawaku Tuhan spt nabi Musa,Ayub,Yeremia,Yunus. Kematian bukanlah jawaban atas keputus asaan sebab itu egois dan tdk memuliakan Tuhan. Yg kita butuhkan adalah mempercayai Tuhan utk menyelesaikan semua masalah kita. Saya pernah mengalami ancaman shg membuat saya ketakutan luar biasa.

Saya pernah diancam oleh oknum polisi yg dipelihara boss dimana saya sdh pasang wallpaper seorang klien stlh 1 thn ada masalah dgn wallpapernya mk dia menyuruh oknum ini utk mengancam saya siang malam shg sy ketakutan luar biasa. Sy juga pernah diancam oleh yg beli rmh saya stlh 3 thn dia mengancam saya utk dilaporkan polisi. Selama 3 thn dia hanya byr 70rb tampa sadar bahwa meteran listriknya rusak.

FT yg menguatkan saya " Tuhan adalah penolongku, aku tdk takut apalah yg dapat dilakukan manusia thd aku. Ibrani 13:6, akhirnya semua masalah dpt diselesaikan dgn baik. Ktk kita menjdkan Tuhan penolong kita maka ada jalan keluar yg disediakan bagi kita yg setia dan mengasihi-Nya. Gbu.
dari Atheng

Popular Posts