ketakutan 2

Menenangkan ketakutan dgn respon yg benar.
Kejadian 50:15-21. Krn perasaan takut membuat saudara2 Yusuf yg pernah berbuat jahat mengarang2 cerita bahwa sblm bpk mrk tiada memberikan wasiat spy Yusuf mengampuni segala kejahatan yg tlh mrk perbuat kpdnya. Saudara2 Yusuf blm percaya bahwa Yusuf tlh mengampuni mrk meskipun mrk tlh mendengar perkataannya,melihat air matanya, merasakan ciumnya dan menerima hadiah2 dr Yusuf.

Saudara2nya menghambakan diri bagai spt anak yg hilang ( Lukas 15:19) sikap2 saudara2nya ini menyedihkan hati Yusuf yg tlh bgt menderita bgt byk bagi mrk. Sama spt kita menyedih kan hati Tuhan saat kita meragukan pengampunan dan anugrah dr. Kasih Tuhan. Yusuf bersikap baik bukan krn kepentingan ayah mrk ttp krn Tuhan yg mengirim dia ke mesir utk memelihara umat Tuhan . Dan sekali lagi Yusuf hrs mengulang perkataan nya : " janganlah takut,sebab aku inikah pengganti Allah?

Memang kamu tlh mereka2 yg jahat thd aku, ttp Allah tlh mereka2nya utk kebaikan,dgn maksud melakukannya spt yg terjadi  skrng ini.yakni memelihara hidup suatu bangsa yg besar. Yusuf  mau mengampuni orang yg rapuh dan yg membutuhkan belas kasihan dan dia tdk mau mengambil peran Allah dan menjd pembunuh Anugerah. Dia mengampuni dan menghibur saudara2nya.

Sy pun pernah mengalaminya Saat saudaraku berbuat jahat dgn melarikan sebagian besar uang tabungan dan sebagian uang piutang  yg hrs sy byr ke persh lain. Disitu saya hidup susah dgn mencicil segala hutang sy yg dibawa kabur kakakku.  aku menjd sgt benci pdnya. Meskipun saudaraku sdh meninggal sypun membenci dia dan anak2nya. Sampai akhirnya sy baru tahu lewat masalah ini saya bisa kenal dgn Tuhan yg mengorbankan Anaknya yg tunggal buat saya .dan sy diselamatkan oleh Anugrah dan kasih Tuhan. Sypun dpt mengampuni saudaraku dan pergi mengunjungi anakmya yg sakit di rmh sakit shg memulihkan keluarga kami kembali. Dan stlh 16th keponakan saya mulai mencicil hutang mamanya ke saya. Sesuatu yg tdk pernah kepikir oleh saya bisa terjadi.   Gbu
dari Atheng

Popular Posts