lembah kekelaman

Renungan GKKD southers dan Bintaro
"Yesus tidak menuntunku (membawaku) berjalan dalam lembah kekelaman"

Maz 23:4 " sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman aku tidak takut bahaya, sebab engkau besertaku:.."

     Seringkali anak2 Tuhan SALAH MENGARTIKAN ayat ini dengan berkata bahwa Tuhanlah yg menuntun kita MENUJU lembah kekelaman. Dapatkah anda membandingkan perbedaan ayat ini dengan ayat2  sebelumnya?
Diayat 2 dikatakan "Ia (Bapa) membaringkan..., Ia membimbing...,(ayat 3) Ia menyegarkan...n Ia menuntun..." Perbedaannya hanya di ayat 4 " AKU berjalan..."
Diayat 2 dan 3 Yesuslaha yg membawa saudara HANYA ketempat yang baik. Tpi di ayat ke 4 dikatakan "aku (saudara dan saya) yg berjalan ke dlam lembah kekelaman"
     Bukan Tuhan yg membawa saudara ke lembah kekelaman, atau yg mendatangkan berbagai masalah dalam hidup saudara...  pilihan kitalah yg membawa kita kepada masalah. Yak 1:14 "tetapi tiap2 orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya. " Jelas sekali dikatakan "anda terjerumus dlm masalah akibat "KEINGINAN DIRI SENDIRI"
     Tapi hal yg luar biasa dikatakan di ayat selanjutnya " ... Aku tidak takut bahaya, sebab Engkaubesertaku; Gada dan tongkatmulah yang menghibur aku...."Sadarkah engkau, bahwa ketika kita memilih jalan yg salah, dan jatuh didalam dosa, Allah tidak pernah berpaling dan meninggalkan kita? Dia ada tepat disampingmu, karna Gada para gembala berguna untuk menghalau binatang pemangsa seperti singa, dan tongkatnya selalu berusa menarik saudara untuk kembali kepadaNya. Gada dan tongkat bukanlah untuk memukul domba, tapi untuk menghalau musuh dan menarik saudara semakin dekat kepadaNya...
Sadarkah engkau bahwa bukan Bapa yg membawa engkau kedalam berbagai masalah dan pencobaan.? Bapa hanya memberikan yg baik bagi dirimu. Tuhan memberkati
dari Ari

Popular Posts