peringatan yosua

MUSA DAN PERINGATANNYA KEPADA YOSUA
Ulangan 31:1-8

Kuatlah dan teguhkanlah hatimu,jangan takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN Allahmu Dialah yang berjalan menyertai engkau;Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.
Sebab Tuhan,Dia sendiri akan berjalan di depanmu,Dia sendiri akan menyertai engkau,Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau;janganlah takut dan janganlah patah hati.

ketika Musa mengetahui bahwa bukan dirinya yg nanti memimpin bangsa Israel menyebrangi sungai Yordan, Musa segera menyampaikan hal ini kpd bangsa Israel, Musa menguatkan bangsa Israel utk tdk takut dan tidak gentar karena bukan kekuatannya sendiri yg akan membawa b.Israel tetapi Tuhan sendiri yg akan membawa mereka menyebrangi sungai Yordan. Musa meneguhkan hal yang sama kepada Yosua, krn ia yg dipilih Tuhan utk mempimpin b.Israel. Musa tahu bahwa pekerjaan itu tidak mudah atau mgk saat itu adl hal yg mustahil krn sblm mreka menyebrang sungai Yordan mrk hrs menghadapi bangsa" lain.
Saat itu Musa menyampaikan firman yg sama kepada Yosua, spt kepada b.Israel.
Ketika saya berseru kepada Tuhan utk suami saya, Tuhan mengatakan hal yg sama, kuatkan dan teguhkanlah hatimu, suamimu adalah urusan Aku, Aku akan bertindak.
Disaat saya putus asa, tipis harapan utk suami saya dpt beribadah bersama-sama, Tuhan menguatkan saya, saat itu saya pegang janji Tuhan, dan saya melakukan bagian saya yaitu saya hrs terus setia, berserah kepda Tuhan dan PERCAYA janji Tuhan meski saya tidak tahu kapan waktunya.
Janji Tuhan ya dan amin, saya bersyukur akan perbuatanNya yg sangat ajaib. Apa yang Dia perbuat bagi keluarga kami.
FT pagi ini, apapun masalah yg kita hadapi, mungkin tidak ada jalan keluarnya, pegang janji Tuhan, lakukan bagian kita, Dia akan selalu menyertai kita, Dia tidak akan membiarkan kita menghadapi msl kita seorg diri, janganlah takut dan janganlah patah hati.

Selamat pagi.. Tuhan Yesus memberkati kita semua..amin
dari Wina

Popular Posts