takkan kekurangan aku

Renungan GKKD Southers & Bintaro 23 Mei '14

"TAKKAN KEKURANGAN AKU"
Mazmur 23:1 Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.

Dalam bahasa Ibraninya, ayat ini dibaca mizmor ledawid. YHWH Ro'i. lo echsar. Saya suka sekali ayat ini. Ini adalah ucapan Raja Daud yang paling terkenal. Daud dengan imannya, mengatakan bahwa TUHAN adalah gembalanya.Saudara , butuh IMAN untuk mengatakan TUHAN adalah gembala kita. Tidak berhenti di situ, Daud melanjutkan, "Takkan kekurangan aku." Di dalam bahasa aslinya ditulis lo echsar, yang arti sesungguhnya adalah tidak akan habis (nol), apalagi sampai kekurangan (minus).

Ayat ini pada dasarnya mengatakan, "Jangankan kekurangan (minus), bahkan kita tidak akan pernah sampai kepada titik nol." Dahsyat! Daud sangat menyadari ketika dia menjadikan TUHAN sebagai gembalanya, dia tidak akan pernah mengalami istilah habis atau kurang. Saat membutuhkan pertolongan, berkat, keamanan, kesejahteraan, Daud tahu sekali bahwa TUHAN menyediakannya bagi dia.

Saudara, Efesus 1:3 mengatakan bahwa DIA telah mengaruniakan segala berkat rohani kepada kita. Bagian kita adalah menerimanya dengan IMAN dan menikmatinya. Saya teringat kisah ketika YESUS membagikan lima roti dan dua ikan. Di dalam pasal tersebut dikatakan orang banyak yang jumlahnya 5000 laki-laki, belum termasuk wanita dan anak-anak, boleh mengambil roti dan ikan sebanyak yang mereka kehendaki (Yoh 6:11). Wow!

Artinya mereka dapat mengambil sejumlah, bukan hanya yang mereka butuhkan, tapi juga yang mereka inginkan. Dan, lebihnya masih ada 12 bakul. Haleluya, itulah TUHAN kita! DIA adalah Gembala kita yang baik. BersamaNYA, DIA memberikan jaminan Anda tidak akan pernah kekurangan. Maukah hari ini dengan IMAN kita percaya sepenuhnya, sama seperti Daud, dengan mengatakan, "TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku"?
dari Ari

Popular Posts