benih

Pohon yang besarnya sepelukan, tumbuh dari benih yang kecil saja. Menara setinggi sembilan tingkat, dibangun mulai dari seonggok tanah. Perjalanan seribu LI dimulai dari satu langkah. »Laozi«

Matius 25:23 "Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia, engkau telah setia memikul tanggung jawab dalam perkara yang kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu."

Sifat manusia selalu memilih yang besar tanpa mau memulai dari yang kecil, padahal segala apapun harus dimulai dari yang kecil, baru kemudian menjadi besar.

Kesabaran dan ketekunan untuk memulai sesuatu dari hal yang kecil akan menuai hasil yang besar, tanpa itu mustahak kita akan memperolehnya.

Orang sombong dan angkuh senantiasa mencemooh dan menganggap sepele hal yang kecil, hanya orang yang rendah hati dan penuh hikmat yang mengerti hal ini, segala sesuatu dikerjakannya dengan baik, penuh semangat dalam ketulusan dan kesetiaan hingga berhasil !.

Amsal 11:2 "Jikalau keangkuhan tiba, tiba juga cemooh, tetapi hikmat ada pada orang yang rendah hati."
dari Hui Ching

Popular Posts