buah 3

ALLAH MENGINGINKAN BUAH
Lukas 13:6-9

Lalu Yesus mengatakan perumpamaan ini : "Seorang mempunyai pohon ara yang tumbuh di kebun anngurnya dan ia datang untuk mencari buah pada pohon itu, tetapi ia tidak menemukannya.
Lalu ia berkata kepada pengurus kebun anggur itu: sudah tiga tahun aku datang mencari buah pada pohon ara ini dan aku tidak menemukannya. Tebanglah pohon ini! Untuk apa ia hidup ini tanah ini dengan percuma!
Jawab orang itu: Tuan, biarkanlah dia tumbuh tahun ini lagi, aku akan mencangkul tanah sekelilingnya dan memberi pupuk kepadanya,mungkin tahun depan ia berbuah;jika tidak,tebangah dia!"

Perumpamaan pohon ara yang berada di kebun anggur menggambarkan komunitas tubuh Kristus.
Proses pertumbuhan buah menggambarkan proses pertumbuhan rohani kita dan akan ada masanya dimana akan menghasilkan buah.
Bertumbuh dan menghasilkan buah.
Kalau kita mempunyai pohon senang kl pohon kita ada buahnya bahkan sy sering melihat orang suka mengabadikan dgn picture yg mereka buat. Kita bangga karena pohon kita menghasilkan buah. Seperti Yesus, Ia telah memberikan waktuNya utk kita, untuk memproses kita, bertumbuh menjadi dewasa dlm rohani. Bertumbuh ternyata bukan yang menjadi goalnya Tuhan, tetapi "buahnya". Yang jadi pertanyaan berapa lama lagi waktu yang kita butuhkan utk menghasilkan buah? Berapa lama lagi kita membuat Tuhan menunggu utk kita berbuah?
Saya pribadi telah membuang waktu yang Tuhan berikan dan sekarang ini waktunya saya berbuah, saya tidak mau menjadi pohon ara yang dibuang krn tidak menghasilkan buah.

Tuhan terima kasih utk FirmanMu hari ini, Engkau telah mengingatkan kami untuk terus menghasilkan buah.
Ajar kami menghargai waktuMu, ajar kami untuk selalu melakukan kehendakMu sehingga dalam hidup kami selalu berkenan kepadaMu.
Thank you Lord.. Thank you for everythings, Thank you for Your blessing..

Selamat pagi semua..
dari Wina

Popular Posts