doa seorang anak

DOA DARI ANAK, BUKAN HAMBA LAGI...

"Dan karena kehendak-Nya inilah kita telah dikuduskan satu kali untuk selama-lamanya oleh persembahan tubuh Yesus Kristus." (Ibrani 10:10).

Seringkali, kita tidak menyadari posisi kita. Kita berdoa dgn takut & merasa tidak kudus, padahal Ia yg menguduskan kita sekali utk selamanya, bahkan:

"Sebab oleh satu korban saja Ia telah menyempurnakan untuk selama-lamanya mereka yang Ia kuduskan." (Ibr 10:14).

Apakah kita bs melihatnya? Saudara berharga & tak tergantikan. Kita sudah Sempurna. Bapa mengasihi saudara & melalui Kristus, Doa anda sudah dijawab.

Bagaimana caranya?... Terkadang doa kita bertele2. Ketika saudara dalam masa kesesakan krn harus membayar utang, kita pasti ga akan berdoa "bapa, Allah yg agung, Raja pencipta, aku percaya Engkau kaya dan rela untuk bla bla bla..." Kita pasti langsung berteriak "Tuhan... Aku perlu uang"

Kita adl anak, yg meminta kpd Bapanya. Kita menerimanya bukan krn berbuat baik, tp karena kita adlah Anak. Mari buat Doa kita simple, seperti percakapan ayah dan anak. Tapi perkatakan berulang2 agar iman kita timbul.

Allah ingin kita memandang dia sebagai Abba Bapa. Abba berarti panggilan akrab utk ayah (Daddy, Pappy, Papa). Ketika kita menyembah, Allah jg ingin kita menyembah BAPA dlm roh & kebenaran. Ada Keintiman didalanya.

Mari kita dtg sama Tuhan dgn pemahaman baru. Kita adl anak, bukan hamba. Kita meminta sbg anak, bkn sbg hamba. Kita menerima janji Tuhan yg kita imani bukan karena kita baik, tp karena kita adl ANakNya.

Haleluya.
dari Ari

Popular Posts