domba 1

Lukas 15:1-7
"DOMBA YG HILANG"
"Siapakah diantara kamu yg mempunyai 100 ekor domba, & jikalau ia kehilangan seekor diantara nya,tdk meninggalkan yg 99..dan pergi mencari yg sesat itu sampai ia menemukannya.? Saat baru bangun tadi pagi saya diingatkan utk mencari adik bungsuku yg blm bertobat. Selama ini Tuhan sdh menuntunku utk pergi mencari dan menemukan saudara2ku shg mrk bertobat.  Prinsip yg hrs kita lakukan adalah mau mencari.disitu pasti ada tantangan dan harga yg hrs dibayar. Krn didlm perjalanan kita mencari tentunya perlu hikmat Tuhan utk menemukan apa yg menyebabkan domba itu pergi. Apakah domba itu pergi utk mencari rumput? Mencari minum? Dsbnya. Adik bungsu saya skrng lagi main ke jkt. Ktk aku meminta hikmat dr Tuhan dan berlutut menyembah-Nya.
Ia mengingatkan saya akan perlakuan saya yg kurang baik shg melukai adik saya ini. Adik saya tdk mengenal ayahku krn di dlm kandungan papaku meninggal shg dia kehilangan seorang figur ayah. Wkt kecil adikku ini sgt nakal shg sy sering berkelahi dgnnya krn ibuku selalu membelanya sekalipun dia salah tetap saya yg dipukulnya. Utk menjangkau jiwa adikku saya akan pergi bersamanya dan nginap di Trans studio yg tentunya memerlukan biaya yg tinggi. Saya diingatkan utk meminta maaf kpdnya. Apapun akan saya lakukan utk membawa jiwa adik saya ini diselamatkan. Saya hanya menabur benih dan Tuhanlah yg menumbuhkan shg dia bertunas dsbnya.
Krn saya percaya jika 1 orang bertobat seisi rumahnya akan diselamatkan. Utk bisa menemukan orang berdosa adalah perlunya usaha utk mencari. Tuhan sdh menemukan kita skrnglah giliran kita menemukan domba yg lain pula dan itu dimulai dr keluarga terdekat dulu. 1taw 17:23 & skrng ya Tuhan,diteguhkanlah utk selama2nya janji yg Kauucapkan mengenai hamba-Mu ini & mengenai keluarganya & lakukanlah spt yg Kau janjikan itu.
dari Atheng

Popular Posts