dunamis

Dunamis

Tuhan memberkati mereka, lalu Tuhan berfirman kepada mereka: "Beranak cuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi." (Kej. 1:28)

Matius 25 bercerita tentang tiga hamba yang diberi kepercayaan sejumlah talenta, masing-masing menurut KESANGGUPANNYA. Menarik sekali karena kata "kesanggupan" disini adalah kata DUNAMIS. Yang artinya "power" atau "miraculous power".

Ternyata di dalam hidup kita, Tuhan sudah memberikan kuasa untuk melakukan mujizat. Itu ada di dalam kita dan bukan di luar kita. Ada yang kecil, ada yang besar porsinya. Tetapi sekecil apa pun, itu adalah kuasa untuk melakukan mujizat.

Bayangkan betapa selama ini kita mencari sesuatu yang sebenarnya sudah ada di dalam kita. Kita berteriak meminta sesuatu yang sebenarnya Tuhan sudah berikan kepada kita. Dan yang lebih mentakjubkan adalah: Kuasa mujizat yang disini adalah kuasa untuk melipatgandakan segala sesuatu yang Tuhan berikan.

Baca lagi perumpamaan itu, buang kepahitan dan ketakutan dalam hidupmu dan melangkahlah. Biarkan lewat tangan kita mujizat demi mujizat terjadi...

Puji Tuhan.
Renungan harian Pdt.Petrus Agung
dari Olivia

Popular Posts