menerima rahmat dan kasih karunia

ANDA BERHAK MENERIMA RAHMAT DAN KASIH KARUNIA

Ibrani 4:16 Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.

Mari kita perhatikan ayat di atas. Menurut ayat di atas, siapa yang berhak menerima rahmat dan menemukan kasih karunia? Mari katakan dengan berani, “SAYA yang tidak layak ini dilayakkan untuk menerima kebaikan dan kemurahan TUHAN, karena apa yang telah Kritus lakukan di kayu salib.”

Saudara, darah YESUS yang melayakkan kita untuk masuk ke takhta kasih karunia untuk menerima semua yang baik yang telah DIA sediakan bagi kita, anak-anak kesayanganNYA. Kini tidak ada lagi penghalang antara Anda dan Bapa Sorgawi, seperti yang ada pada zaman Perjanjian Lama.

Dulu, sebelum seseorang menerima pengampunan, berkat, atau kebaikan TUHAN, mereka terlebih dahulu harus mempersembahkan korban untuk menghapus segala dosa dan pelanggaran mereka. Puji Tuhan, ritual itu sudah dihancurkan YESUS 2000 tahun lalu. Bait suci yang terbelah adalah tanda bahwa kini Anda dan saya dapat senantiasa datang kepada Bapa Sorgawi tanpa sedikit pun penghalang.

Kini, kita selalu layak dan selalu dapat datang kepada Bapa Sorgawi untuk berdoa dan meminta sesuatu. Bukan hanya meminta saja, bahkan DIA menjamin kita pasti menerimanya, karena DIA telah memberikannya kepada kita. Mari kita datang kepadaNYA dengan penuh keberanian untuk menikmati setiap janji yang telah DIA berikan.
dari Ari

Popular Posts