mujizat 4

MUJIZAT DLM PEMBERITAAN INJIL
Lukas 9:10-17

13. Tetapi Ia berkata kepada mereka:"kamu harus memberi mereka makan!" Mereka menjawab:"Yang ada pada kami tidak lebih dari ada lima roti dan dua ikan,kecuali kalau kami pergi memberi makanan untuk semua orang banyak ini".
14. Sebab disitu ada kira-kira lima ribu orang laki-laki. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Suruhlah mereka duduk berkelompok-kelompok, kira-kira lima puluh orang sekelompok

Saya kagum akan pribadi Yesus, kalau Ia digambarkan sebagai seorang manusia, Ia seorang pemimpin yang bertanggung jawab, Ia tidak menuruti saran murid-murid-Nya bahkan Ia menegaskan merekalah (murid-murid Yesus) yang harus memberi makan mereka. Yesus tidak membiarkan orang-orang yang mengikutiNya kelaparan dan terbengkalai.Yesus bertanggung jawab atas semuanya.
Renungan hari ini menggambarkan fungsi kita  yg sebenarnya sebagai murid Yesus, mereka tanggung jawab kita yaitu "memberi mereka makan".
Lalu Yesus menyuruh murid-muridNya agar orang itu membuat kelompok-kelompok, saya merenungkan hal ini, kenapa harus berkelompok? bisa saja dg membentuk barisan atau yang lain
Kelompok mengambarkan komunitas. Yesus menyuruh mereka berkelompok/berkomunitas agar mereka dapat melihat mujizat yang Yesus lakukan.
Mujizat dapat terjadi dalam komunitas Kristus, mujizat dapat terjadi dalam keluarga, mujizat dapat terjadi di kelompok sel, mujizat dapat terjadi ketika injil itu kita sampaikan kepada mereka.
Jangan melihat apa yang ada di depan mata kita, seperti murid Yesus, mereka hanya melihat apa yg mereka punya hanya 5 roti dan 2 ikan tetapi mereka tidak melihat bahwa Yesus ada bersama-sama dengan mereka.
Apapun yang kita lakukan, pelayanan kita baik di gereja maupun di keluarga kita, jangan melihat apa yang kita punya, tetapi pandang Yesus, Ia yg selalu bersama-sama kita mendampingi kita.dengan keterbatasan kita, kita akan melakukan mujizat, tiada yang mustahil bila Yesus ada bersama kita.

Selamat sore..JBU
dari Wina

Popular Posts