saksi

JADILAH SAKSI DARI PERTOBATAN & PENGAMPUNAN DOSA!

Lukas 24:47 <Dan lagi: dlm nama-Nya berita tentang pertobatan & pengampunan dosa harus disampaikan kpd sgl bangsa.>

Kita sbg umat Kristiani hrs mjd saksi & menyampaikan berita tentang "pertobatan" & "pengampunan dosa" kpd semua bangsa.

Jgn mjd saksi yg mengajak org ke gereja krn di-iming2i sesuatu, sebab akan mengakibatkan org datang ke gereja bukan utk mencari Kristus & kebenaran-Nya, melainkan mencari santunan, berkat materi semata.

Jgn hanya memberitakan pengampunan dosa tanpa pertobatan, krn org akan meremehkan pengampunan Kristus dgn hidup serampangan & sembrono, toh TUHAN maha pengampun; tetapi juga jgn memberitakan pertobatan tanpa pengampunan dosa, krn akan membuat org merasa takut, putus asa dan terus di-kejar2 oleh perasaan berdosa.

Apabila ada seorg isteri atau suami yg melakukan kesalahan dan amat menyesali akan kesalahannya, tetapi penyesalan & rasa bersalah si isteri atau suami ini kemudian terus dipakai oleh pasangannya utk menguasai & menindas, selalu meng-ungkit2 kesalahan2 masa lalunya, ini adalah contoh menyerukan pertobatan tanpa pengampunan dosa.

Bgmn cara mjd saksi dari pertobatan & pengampunan dosa? Kesaksian yg paling baik adalah kesaksian melalui kehidupan kita, tunjukkan melalui kehidupan kita, bgmn hidup yg bertobat itu! Tunjukkan melaui kehidupan kita, bgmn hidup yg diampuni itu!

~"Hidup yg bertobat" adalah hidup yg berubah & menghasilkan buah yg sesuai dgn pertobatan, tdk harus seketika, tetapi ada perubahan ke arah Kristus.

~Bukti dari "Hidup yg diampuni" adalah hidup yg mau & mampu mengampuni org lain.

Tak usah berlebihan mjd saksi Kristus, tetapi juga jgn pernah menyembunyikan identitas kita sbg pengikut Kristus!

(Baca Matius 3:8; Kisah Para Rasul 10:43; 13:38~39 & 26:20)

Tuhan Yesus mengasihimu!
dari Glory

Popular Posts