upah 5

"Upah karena Injil"
Markus 10:28-31
Mar 10:28  Berkatalah Petrus kepada Yesus: "Kami ini telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikut Engkau!"
Mar 10:29  Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Aku dan karena Injil meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, ibunya atau bapanya, anak-anaknya atau ladangnya,
Mar 10:30  orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.
Mar 10:31  Tetapi banyak orang yang terdahulu akan menjadi yang terakhir dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu."

   Jawab Yesus: "Aku berkata kpdmu, sesungguhnya setiap org yg krn Injil meninggalkan rumahnya, saudaranya laki2 atau saudaranya perempuan, ibunya atau bapanya, anak2nya atau ladangnya,
   org itu sekarang pd masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat, rumah, saudara laki2, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pd zaman yg akan datang ia akan menerima hidup yg kekal." (Ay 29-30)
Janji Tuhan memang  kita akan menerima upah ktk kita meninggal kan pekerjaan&orang2 terdekat  utk memberitakan injil. Dlm FT tdk dikatakan kita meninggalkan istri spy  dgn pasangan  bisa  melayani melayani bersama2 akan jauh lbh baik. Tapi kalau anak msh kecil lbh baik istri di rmh. Motivasi yg baik  adalah  memberitakan injil bukan mencari upahnya krn upah itu akan kita terima scr otomatis. Bukan krn upah kita baru mau memberitakan injil. Motif kita adalah spy orang lain juga memperoleh keselamatan  krn kita sendiri bisa memperoleh keselamatan  krn ada orang yg mau memberitakan injil kpd kita. saat pertama kali sy disuruh melayani saya belajar dgn orang senior dr hal kecil sampai diajarkan berdoa utk orang lain. Ktk saya diketawai oleh pemimpin kok doa aja dibelajari saya tetap pergi tampa motivasi apapun di benakku. Belajar melayani dan rindu orang lain mendptkan keselamatan melalui kesaksianku yg utama. Saya sendiri juga ngak tahu bahwa ktk kita pergi memberitakan injil akan dpt upah spt janji Tuhan ini. Saat saya pulang dr melayani saya mendpt pekerjaan pemasangan wallpaper 1 rmh di tetangga saya dan mendptkan pemasangan wallpaper dr lantai 3 sampai lantai 7 di RS. Cipto yg baru  tampa melalui tender. Sungguh Menakjukan kita sungguh mendptkan kembali 100 kali lipat. Siapkan hati dan jangan pikirkan upahnya, keselamatan jauh lbh penting. Gbu.
dari Atheng

Popular Posts