berkat

Berkat Pelayanan Tubuh Kristus.
Kisah 8:4-17.
Penganiayaan yang dilakukan Saulus menyebabkan pemberitaan Injil semakin tersebar ke seluruh negeri itu sampai ke kota Samaria.
Bahkan oleh pemberitaan Filipus banyak orang menjadi percaya dan kuasa roh jahat diusir, serta banyak orang yang lumpuh dan timpang disembuhkan dengan keajaiban melalui urapan Roh Kudus yang bekerja.
Memang luarbiasa bila Roh Kudus bekerja atas seorang yang percaya, seperti Filipus. Siapa dia? Dia hanya seorang pelayan jemaat yang diangkat, karena ada kebutuhan di jemaat masalah para janda yang terlantar. Ini kunci kalau kita ingin dipakai Tuhan. Dimulai dari adanya kebutuhan hidup di jemaat jadi Tuhan memakai Filipus yang bersedia. Sampai - sampai Simon tukang sihir di kota itu bertobat.  Inilah maksudnya Roh Kudus turun atas kita, supaya kita bisa menjadi berkat untuk orang lain. Bukan untuk kepentingan pribadi kita.
Tetapi pemberitaan Filipus harus disempurnakan oleh para rasul, supaya mereka dapat dibangun menjadi Rumah Tuhan.
 Inilah juga harus terjadi pada proses penginjilan kita tidak cukup hanya untuk pertobatan saja, tetapi orang yang dipakai dalam jawatan kerasulan harus diutus untuk pembangunan Tubuh Kristus.
Dengan demikian dengan adanya  pelayanan Tubuh Kristus ini, semua pemberitaan Injil menjadi sempurna.
Mari kita yang sudah penuh Roh Kudus harus terus berani memberitakan Injil Kerajaan surga dan kita yang dipakai dalam kerasulan Tubuh Kristus mengambil bagian untuk menyempurnakan pembangunan Tubuh Kristus di dunia ini!
God bless you and your family today!
dari Sofjan

Popular Posts