membangun

Mempergunakan karunia utk membangun rumah Tuhan.
1ptr4:10-11; 1kor 14:12. Kita yg sdh dipercayai mempunyai karunia sebaiknya mempergunakan karunia itu utk melayani seorang akan yg lain dan kita dituntut utk menjd pengurus yg baik dr kasih karunia Allah. Saya diingatkan wkt saya msh sekolah dari SD sampai SMA guru2 saya selalu mempercayai saya utk memeriksa semua ulangan ataupun pr  murid kelas saya. Jawaban saya selalu diperiksa dulu setelah itu diberi nilai maka saya dipercayai utk memeriksa semua teman2 sekelas saya. Bisa dibayangkan bagaimana teman2 sgt hormat dan takut kalau saya salahkan jawaban mereka. Krn dipercayai guru  maka saya mengembalikan kepercayaan itu dgn sepenuh hati.
Sulit bukan dipercayai ? Kepercayaan adalah nilai tertinggi dlm hidup kita. Begitu saat kita dipercayai Tuhan maka kita hanya menyampaikan FT yg tiba2 kita diingatkan Tuhan kpd orang yg sedang bergumul dan menanti jawaban Tuhan. Yg kita kembangkan bukanlah untung ruginya ttp Kristus yg dipermuliakan. Saling melayani menjadi juru kunci yg baik sesama jemaat. Dan ingatlah bahwa tujuan karunia rohani adalah utk membangun jemaat. Setiap kita yg makin setia maka akan ditambahi ttp sebaliknya yg tdk setia akan diambil drpdnya. Orang yg setia mempergunakan karunia dgn tujuan utk menjd berkat bagi orang lain dan saling melengkapi dalam membangun tubuh Kristus yg sehat dlm jemaat. Sekarang bola ada ditangan kita mau setia atau kehilangan semuanya. Gbu.
dari Atheng

Popular Posts