yang baik

BERTINDAK SAAT INI JUGA ! LAKUKAN SEKARANG !!
MULAI BEKERJA DETIK INI !!!

MULAI MELAKUKAN SESUATU ADALAH HAL TERSULIT YG HARUS DILAKUKAN.

SEMINAR, BICARA, BERANGAN2, MEMBUAT PERATURAN MUDAH SAJA DILAKUKAN.

"MOVE ON" (MAJULAH) SEGERA, MAKA ANDA BISA "MOVE UP" (BERADA DI TEMPAT YG LEBIH BAIK)

INTROPEKSI LEBIH BAIK !!!


Kita tentunya pernah melihat orang-orang yang sedang membongkar sebuah bangunan hingga pada akhirnya merobohkan bangunan itu.
Satu-persatu dari bagian bangunan itu mulai dihantam dengan benda keras & peralatan berat hingga retak & akhirnya rata dengan tanah.
Untuk merusak bangunan akan lebih mudah daripada membangunnya.


Seperti itulah manusia, mereka lebih suka berlomba dalam membongkar keburukan orang lain. Mulut mereka selalu ingin merusak citra/nama baik seseorang yang kesemuanya bertujuan agar menjadikan dirinya lah yang terbaik.

Semakin buruk berita yang mereka bicarakan tentang seseorang, maka akan semakin menarik.
Pernahkah mereka yang menjelek-jelekkan orang lain, membongkar keburukan diri sendiri?

Sebelum kita memiliki niat untuk “merobohkan” martabat orang lain, akan lebih baik jika kita terlebih dahulu merobohkan sifat-sifat yang buruk dari dalam diri kita sendiri untuk kemudian membangun diri menjadi lebih baik.

Tidak akan pernah ada gunanya mencari cela orang lain, lebih baik menegur dengan kasih & memberikan nasihat serta masukan yang baik.

Teguran yang baik akan menjadi berkat bagi orang lain daripada harus menggosipkan hal-hal yang tidak benar karena semua itu akan menjadi dosa bagi diri sendiri.


"Karena itu marilah kita berpesta, bukan dengan ragi yang lama, bukan pula dengan ragi keburukan & kejahatan, tetapi dengan roti yang tidak beragi, yaitu kemurnian & kebenaran".

Marilah kita berani untuk melakukan koreksi terhadap diri sendiri serta membangun pribadi yang lebih baik agar menjadi berkat bagi kehidupan kita dalam berkeluarga, pekerjaan & persahabatan.


Semoga renungan ini bermanfaat..
dari Martin

Popular Posts