Yesus Kristus

BERITA2 TENTANG YESUS

Jadi, iman timbul dari pendengaran & pendengaran oleh firman Kristus. Rom 10:17

Iman hanya timbul dari mendengarkan Firman Tuhan. Apakah gunanya Iman? Iman adl dasar dari segala sesuatu yg kita harapkan & bukti dari yg tidak kita lihat. Ibr 11:1. Artinya, ketika kita berharap untuk memiliki mobil/rumah sendiri, kita tahu kita pasti mendapatkannya krn Firman Tuhan (yg adl sumber iman) berkata : Dirumah orang benar ada banyak harta benda.Ams 15:6. Jadi, kita tidak bisa mengatakan bahwa kita beriman kalau tidak ada dasar Firmannya, krn Firmanlah yg menimbulkan Iman.

Seperti kisah perempuan yg sakit pendarahan 12 tahun lamanya (Mark 5:25-34). Penderitaannya sangat panjang & buruk. Selama 12 tahun, ia tidak berhenti mengalami pendarahan. Uangnya sudah habis untuk pengobatan yg ternyata tidak ada gunanya, hanya memperparah kondisinya. Apakah saudara bisa membayangkan kondisi perempuan ini? Bagaimana jika kita yg berada diposisinya?

Banyak anak Tuhan yg kemudian meninggalkan Tuhan ketika ada masalah. Mereka tidak melihat Yesus sebagai jawaban atas semua masalah mereka. Mengapa demikian?

Dia sudah mendengar berita-berita tentang Yesus, Mark 5:27

Ayat di atas adl kunci yg membawa wanita itu kepada kesembuhan. Sekalipun ia menderita, ternyata ia sudah mendengar berita2 tentang Yesus. Ia pasti sudah membacara Mal 4:2 yg berkata PD SAYAP-NYA ADA KESEMBUHAN. Terjemahan dari sayap & jubah tersebut adl sama, KANAPH. Wanita ini tahu bahwa pribadi yg disebutkan pD ayat itu adl YESUS. Itulah yg menggerakkan ia untuk menyentuh jubah-Nya.

Ia tdk melihat masalahnya tp jawaban masalahnya. Saudaraku, jika anak Tuhan tidak merenungkan Firman Tuhan, ia tdk memiliki iman untuk menerima yg baik. Akibatnya, yg selalu diterima adl yg buruk. Pada akhirnya, ia menjadi org yg negatif.

Tp mereka yg selalu merenungkan Firman Tuhan, matanya tertuju kepada Tuhan, YG MENYEMPURNAKAN & MENYELESAIKAN IMAN KITA.
Dari Ari

Popular Posts