kasih mula mula

TERBAKAR OLEH KASIH. 
YOH 4 : 1 - 42.  Wanita ini pertama menolak Yesus,dia berkata " Masakan Engkau seorang Yahudi, minta minum kpdku seorang samaria?

Bukankah saat pertama kali kita injili orang2 kitapun akan sering ditolak orang pula. Pelajaran berharga bagi setiap kita adalah Yesus aja ditolak pertama kali ttp jikalau kita bisa menjawab kebutuhan orang lain maka orang itu akan bertobat. Bagaimanakah caranya?? 

setiap kita yg rindu dipakai Tuhan utk menuai padi2 yg sdh  menguning maka Tuhan akan pakai kita dgn cara-Nya yg ajaib. Sy sdh berkali2 dipakai Tuhan dgn cara memberitahukan melalui mimpi atau hikmat yg diberikan-Nya shg sy bisa dipakai-Nya  utk memenang kan jiwa2 yg terhilang itu. Tentu saja utk memenangkan jiwa butuh waktu. Perempuan samaria yg tadinya keterikatan oleh haus birahi menjd tdk haus lagi.

Wanita ini sdh dimenangkan. Tuhan sdh katakan bahwa Dia adalah Kristus yg dicarinya ( ayat 26) ttp setiap orang yg sdh dibebaskan kadang memang msh ragu, ini dibuktikan dimana wanita Samaria ktk menceritakan injil Kristus dia masih ragu dgn mengatakan " mungkinkah dia Kristus?"( Ayat 29). Utk mencerita kan kebaikan Tuhan kita tdk boleh ragu baik sbg penabur ataupun sbg penuai. Tetap memberitakan injil sampai jiwa2 ini mengalami sendiri perjumpaan dgn Kristus.

Shg jiwa2 ini berkata " kami percaya,ttp bukan lagi krn apa yg kau katakan,sebab kami sendiri tlh mendengar Dia dan kami tahu, bahwa Dialah benar2 juru selamat dunia. Ayo lakukan sampai jiwa2 ini mengalami sendiri dan mengakui dgn mulutnya bahwa Yesus adalah Tuhan. Saat di menara doa pas hari minggu ini saya melihat padi2 yg menguning dimana tiap2 isi padinya sdh benar2 juntai ke bawah shg sy terus berdoa spy Tuhan sediakan para pekerja utk menuai jiwa2 yg terhilang
dari Atheng

Popular Posts