DOA YANG BERBAHAYA



Yohanes 15:1-8

Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah ... dan kamu akan menerimanya. (Yohanes 15:7)

Banyak orang salah menafsirkan ayat ini dan menganggap bahwa apa yang mereka doakan, pasti akan dikabulkan. Padahal justru sangat berbahaya jika Tuhan meluluskan setiap permintaan kita. Mengapa? Karena keterbatasan kita membuat kita tidak tahu apa yang akan terjadi seandainya doa-doa kita dikabulkan. Dosa telah mencemari keinginan-keinginan kita sehingga apa yang kita minta kerap kali hanya untuk memuaskan hawa nafsu kita.

Oleh karena itu, ayat ini harus dibaca dengan lengkap sesuai konteksnya sehingga kita mengerti bahwa Tuhan mengabulkan doa kita jikalau kita hidup benar, meminta sesuai kehendak-Nya, dan menghasilkan banyak buah bagi kemuliaan Allah.

Sejak kecil Frank Slazak sudah berdoa agar suatu hari kelak ia dapat terbang ke ruang angkasa. Ketika NASA membuka kesempatan itu, ia mendaftarkan diri dan lolos dalam dua seleksi yang sangat ketat. Ia sangat yakin Tuhan mengabulkan doanya. Namun, betapa kecewanya dirinya ketika ternyata pada akhirnya yang terpilih adalah Christa McAuliffe. Pada tanggal 28 Januari 1986, Challenger meledak 70 detik sesudah diluncurkan. Saat itu barulah Frank sadar bahwa seandainya ia ikut dalam penerbangan itu, ia sudah mati. Tuhan tidak mengabulkan doanya karena Dia memiliki rencana yang jauh lebih indah baginya.

Jika saat ini doa-doa kita tidak dikabulkan, jangan marah atau putus asa. Tetaplah memandang kepada-Nya karena Dia tahu apa yang terbaik bagi kita

BETAPA MENGERIKAN
JIKA TUHAN MENGABULKAN SEMUA DOA KITA
dari Iwan


Popular Posts