Kasih setiamu




Bacaan: Mazmur 31:17
"Buatlah wajahMu bercahaya atas hambaMu, selamatkanlah aku oleh kasih setiaMu."
Renungan:

Selama hampir 100 tahun, sebongkah besar marmer yang tak terbentuk dan cacat tergeletak di taman sebuah Katedral di Florence, Italia. Kemudian pada tahun 1501, seorang pemuda diminta untuk melakukan sesuatu dengan marmer yang cacat itu. Selama 3 tahun ia memahat dan membentuk marmer tersebut dengan keahliannya. Akhirnya terciptalah sebuah patung Daud setinggi 5,5 m. Ketika patung itu diperlihatkan, muridnya berkata kepada pemuda itu, "Tuan, patung itu hanya kurang satu hal, kemampuan berbicara." Pemuda itu adalah Michelangelo. Sebongkah batu marmer yang cacat dan tidak berguna, dapat menjadi hasil karya yang mengagumkan karena ada seseorang yang mau memberikan keahlian terbaik yang dimilikinya.

Kalau hari ini anda merasa bahwa kehadiran anda tidak disukai orang lain karena kekurangan yang ada pada anda dan dianggap tidak berguna, tidak mampu menjalankan tugas dengan baik, sehingga membuat anda putus asa, datanglah pada Yesus. Dia seorang pemahat yang lebih unggul dari Michelangelo. Dia mampu mengubah sisi negatif anda menjadi sesuatu yang berguna dan dapat menjadi kebanggaan bagi banyak orang. Serahkanlah diri anda seutuhnya padaNya. Biarkan Dia mengubah anda, jangan keraskan hati anda, agar Dia mampu memahat pribadi anda menjadi pribadi yang terberkati. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, masuklah dalam hatiku, pahatlah bongkahan hatiku yang telah mengeras karena luka batin, kekecewaan, kemarahan, kepahitan dan dendam, sehingga membuat orang lain tidak merasa nyaman bila ada di dekatku. Pahatlah juga perkataanku, karena tanpa kusadari begitu banyak orang menghindar dariku, karena perkataanku yang sering menyakitkan dan selalu mencari kesalahan orang lain, dengan menyebarkan gosip-gosip murahan. Yesus, ubah aku menjadi pribadi penuh berkat, sehingga kehadiranku selalu dinantikan oleh banyak orang. Amin
dari Winda

Popular Posts