Berdiam

Renungan:
Seorang ayah memiliki 3 anak perempuan. Saat hari ulang tahunnya, ia ingin memberi sesuatu yang berharga kepada salah satu dari 3 anaknya.
"Ayah akn memberikan jam tangan ini kpd salah satu di antara kalian. Ayah akan meletakkannya di dalam lumbung padi yg penuh dg jerami. Siapa yang menemukannya, maka ia berhak memilikinya."
Anak yang pertama mencoba mencari dgn membolak-balikkan tumpukan jerami, tetapi sampai tenaganya habis jam tangan itu tidak berhasil ditemukan.
Anak yg kedua mencoba mencari dgn menggunakan lampu senter. Setiap sudut ruangan dipelototinya, tetapi sampai batere senter habis, jam tangan itu tidak ditemukan.
Anak yang ketiga masuk ke dalam lumbung.
Tak berapa lama kmdi, ia keluar dgn membawa jam tangan yang dimaksud.
Melihat hal itu sang ayah bertanya, Bagaimana kamu dpt menemukan jam tangan itu dgn cepat?
Anak ketiga menjawab,
"Ayah, aku hanya duduk diam. Dalam keheningan aku mampu mendengarkan suara detak jam tangan ini, sehingga dgn mudah aku menemukannya."

Pesan cerita ini:D
Didalam menghadapi masalah, ketenangan sangatlah penting. Dgn bersikap tenang, kita dapat melihat masalah dengan lebih baik dan dapat mencari jalan keluarnya. Apakah saat ini ada satu masalah yang sedang anda hadapi? Duduklah dgn tenang, ajak Tuhan utk campur tangan dalam masalah anda.
Sebab apabila anda mengangkat tangan, memohon, berdoa dan berserah, maka Tuhan akan turun tangan membantu menyelesaikan masalah anda.
Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, ajarilah aku untuk tetap tenang saat permasalahan melanda hidupku dan berilah aku hati yg percaya utk mengandalkan Engkau sebagai satu-satunya penolongku.
Aku percaya tiada perkara yang mustahil bagiMu. Yesus, masuklah dalam hatiku dan kuasailah diriku dengan ketenanganMu. Amin.
dari Rachel

Popular Posts