Berkemenangan

HIDUP YG BERKEMENANGAN

1 Korintus 15:57 <Tetapi syukur kpd Allah, yg telah memberikan kpd kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.>

Kata "KEMENANGAN" dpt berarti kesuksesan, umumnya berkonotasi positif & menyenangkan. Semua org ingin memiliki hidup yg BERKEMENANGAN.

Alkitab tdk menuliskan bhw hidup umat Kristiani akan selalu sukses, lancar, selalu berhasil, tdk ada himpitan, tetapi yg TUHAN ajarkan adalah bgmn kita bisa BERSYUKUR ketika persoalan datang, ketika beban berat menghimpit, ketika penyakit parah mengendap dlm tubuh kita...

Hidup berkemangan adalah hidup yg PENUH SUKACITA, PENYERAHAN DIRI SECARA TOTAL KPD TUHAN, BERMEGAH DLM KESENGSARAAN, krn kita mempunyai PENGHARAPAN YG TDK MENGECEWAKAN. 

Rasul Paulus mengatakan bhw KEMENANGAN YG SEMPURNA adalah ketika MEMIKUL SALIB, bukan mempertahankan takhta, melainkan justru dgn MENGOSONGKAN DIRI.

Yesus telah memberikan teladan di atas kayu salib, bgmn Dia telah mengalahkan diri-Nya sendiri, tdk ada kemenangan yg lbh sempurna drpd KEMENANGAN ATAS DIRI SENDIRI.

Mengalahkan lawan2 yg hebat adalah keperkasaan, akan tetapi menguasai diri sendiri adalah keperkasaan yg jauh lbh hebat.

Kemenangan umat Kristiani bukan krn usaha sendiri, bukan krn amal baiknya, semua hanya krn ANUGERAH ALLAH di dlm YESUS KRISTUS. Kematian Kristus di atas kayu salib membuat org percaya memiliki hidup yg berkemenangan.

Ingatlah, lawan kita adalah penghulu2 dunia yg gelap, melawan roh2 jahat di udara, oleh krn itu Rasul Paulus menasehati kita agar kita mengenakan seluruh perlengkapan senjata Allah, spy kita bisa bertahan melawan tipu muslihat iblis & memperoleh kemenangan. 

(Baca Amsal 16:32b; Roma 5:3~5; 8:37 & 13:12~14; Efesus 6:10~18; Filipi 2:5~11 & 1 Tesalonika 5:16~18)

Tuhan Yesus memberkatimu!
dari Glory

Popular Posts