Menikmati makanan

BIARKANLAH AKU MENIKMATI MAKANAN YG MJD BAGIANKU YA TUHAN.. 

Amsal 30:7~9 <Dua hal aku mohon kpd-Mu, jgn itu Kautolak sebelum aku mati, yakni: Jauhkanlah drpdku kecurangan & kebohongan. Jgn berikan kpdku kemiskinan atau kekayaan. Biarkanlah aku menikmati makanan yg mjd bagianku. Spy, kalu aku kenyang, aku tdk menyagkal-Mu & berkata: Siapa TUHAN itu? Atau, kalau aku miskin, aku mencuri & mencemarkan nama Allahku.>

Anda tentu sdh tdk asing lagi dgn cerita "Lampu Aladin" yg menceritakan ada Jin yg terjebak dlm Lampu Ajaib. Barangsiapa yg menemukan & menggosok Lampu itu, Jin itu akan mengabulkan permintaannya.. 

Kebanyakan org akan meminta utk kesenangannya sendiri: ada yg minta harta, kekayaan, jabatan, karier, kehormatan dll, kesemuanya itu bersifat KEDAGINGAN.

Berbeda dgn permintaan kebanyakan org, Agur bin Yake, Penulis Kitab Amsal pasal 30 ini, dlm doanya tdk memohon sesuatu yg sifatnya kedagingan, ia justru memohon dua hal:

1. Spy TUHAN menjauhkannya dari KECURANGAN & KEBOHONGAN. Ini berbicara mengenai INTEGRITAS & KEJUJURAN.

2. Agar TUHAN JGN memberikan padanya KEMISKINAN atau KEKAYAAN. Ia memohon agar dimampukan merasa CUKUP. 

~Jauh dari KELIMPAHAN yg bisa membuatnya CONGKAK & MENYANGKAL TUHAN.
~Jauh dari KEMISKINAN yg bisa menggodanya utk MENCURI ... 

Krn itu, ia memohon agar dpt MENIKMATI yg MJD BAGIANNYA.

Permohonan Doa Agur bin Yake ini menunjukkan bhw ia adalah seorg yg ingin hidup JUJUR & BENAR. Tdk ingin memiliki sesuatu yg bukan mjd haknya...

Doa yg sangat MENGINSPIRASI & MEMOTIVASI kita utk hidup penuh INTEGRITAS & KEJUJURAN di tengah2 angkatan yg bengkok hatinya ini, yg cenderung SERAKAH, ingin MEMILIKI sglnya, tdk mengenal batas, tdk pernah merasa CUKUP & tdk tahu BERSYUKUR !!

(Baca Ulangan 8:10~14; Hosea 13:6; Matius 6:11; Efesus 5:20; Filipi 2:15 & 1 Timotius 6:6~8) 

Tuhan Yesus mengasihimu!
dari Glory

Popular Posts