Kasih saudara

KASIH ANDA MENENTUKAN PEMBERIAN ANDA.

Lagipula oleh karena cintaku kepada rumah Allahku, maka sebagai tambahan pada segala yang telah kusediakan bagi rumah kudus, aku dengan ini memberikan kepada rumah Allahku dari emas dan perak kepunyaanku sendiri. 1 Tawarikh 29:3

Hal yang paling penting dalam memberi adalah MOTIVASI dan motivasi yang benar dalam memberi adalah KASIH. Masih ingatkah saudara ketika dulu baru mulai menjalin hubungan dengan pasangan anda? Sadar atau tidak, anda mengeluarkan uang, waktu dan tenaga lebih banyak. Antar jemput, traktir, bayarin pakaian & sebagainya. Mengapa anda melakukan itu? Tentu saja karena kasih. Semakin anda mengasihi dia, semakin besar pemberian dan pengorbanan anda.

Begitu juga dengan Tuhan. Kita memberi adalah karena kasih kita. Semakin kita mengasihi DIA, semakin kita mengandalkan DIA. Semakin kita mengandalkan DIA, semakin kita memberi.

Melalui ayat di atas, dapat dengan jelas kita lihat bahwa Daud memberi karena KASIH dan karena kasihnya demikian besar, ia memberikan sampai $ 300 juta dollar (dengan kurs sekarang). Ketika anda sangat mengasihi seseorang/ Tuhan, pemberian andapun mengikuti.

Saudara, mari sadari bahwa kita memberi karena kasih kita. Mari sadari bahwa MEMBERI bukanlah untuk menyenangkan Tuhan. Memberi adalah karena kita mengandalkan DIA. Memberi adalah karena kita beriman kepadaNYA dan bukti dari orang beriman adalah bertindak. Tindakan iman untuk kasih dan kelimpahan adalah MEMBERI.

Mari saudara, renungkan lagi dan lagi Firman Tuhan agar kasihNYA mengalir dalam hidup saudara. Ketika kita mengasihi DIA, kita tidak akan mengikuti cara dan jalan dunia ini (1 Yoh 2:15).

Saudara, Allah memberikan kemauan untuk memberi. Ketika kita merenungkan firmanNYA, iman timbul. Ketika kita bertindak dengan iman, kita justru menerima kelimpahan. Allah sudah memberkati kita dan berkatNYA itu baru bisa termanifestasi ketika kita memberi dengan dasar kasih.
dari Ari

Popular Posts