jari-jari kamu

MAKNA 5 JARI KITA !!!

Di tangan kita masing-masing ada 5 jari yang masimg-masing punya 3 ruas. Kalo satu ruas diasumsikan senilai dengan 5 tahun maka total semuanya adalah 75 tahun. Itulah kira-kira ujung usia kita sebagai manusia.

Kalo diibaratkan kita mulai hidup dari jari kelingking. Mulai dari lahir, bayi, balita, dan anak-anak (5-10) tahun terus masuk fasa remaja (10-15) tahun. Itulah kenapa kita dulu kalo lagi berantem/bermusuhan sama teman sepermainan simbol untuk berdamai menggunakan jari kelingking.

Lanjut ke jari manis diantara (16-30) tahun. Di sini adalah fasa mulainya pendewasaan seseorang. Dari mulai selesai sekolah-kerja-nikah. Itulah kenapa cincin nikah dipake di jari manis bukan di jari yang lain.

Setelah jari manis terdapat jari tengah (31-45) tahun. Coba kita perhatikan jari tengah merupakan jari yang paling tinggi dibandingkan dengan jari yang lainnya. Di sini fasa letaknya puncak produktivitas kita sebagai manusia. Itulah kenapa banyak orang yang bilang hidup berawal dari usia 40 tahun.

Sekarang masuk ke jari telunjuk memasuki (46-60) tahun. Pasti kita sepakat bahwa letak jari telunjuk lebih rendah dari jari tengah. Di sini fasa manusia dijuluki sebagai lansia. Kesehatan sudah mulai turun dan tenaga berkurang. Tapi kalau kita mantap di posisi jari tengah maka kita tinggal tunjuk orang untuk mengerjakan tugas kita. Itulah kenapa jari ini disebut telunjuk gunanya memang untuk menunjuk orang.

Nah, yang terakhir adalah jari jempol tanda nya berada di (61-75) tahun di sini fasa nya kita sudah tua, pikun, dan tidak bertenaga. Itulah kenapa posisi jari jempol paling rendah dibandingkan dengan posisi-posisi jari yang lain, bahkan lebih rendah dari jari kelingking.

Jika posisi kita sebelumnya bagus maka si jempol akan mengarah ke atas sebagai tanda kita layak mendapatkan jempol karena kebaikan kita, yang pada akhirnya kita dikenang sebagai seseorang yang layak untuk diabadikan namanya di hati semua orang
makasar Ayien/ayien:
meski saat itu tubuh ,jiwa, roh kita sudah tiada didunia.
jadilah seseorg yg dikenang sebagai sosok yang layak untuk di abadikan nama anda  dihati banyak orang .karana banyak hal yang luar biasa yang dapat anda kerjakan selama masih hidup !!!!!.
dari Ayien

Popular Posts