menyerahkan anakmu yang tunggal

"Karena engkau telah berbuat demikian, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yg tunggal kpd-KU. Maka Aku akan memberkati engkau berlimpah-limpah dan membuat keturunanmu sangat banyak dan keturunanmu itu akan menduduki kota-kota musuhnya. Oleh keturunanmulah semua bangsa dibumi akan mendapat berkat, karena engkau mendengar firman-KU. Kejadian 22:16-18

Rencana Tuhan untuk membuat umatNya berkelimpahan pasti akan digenapi. Tetapi pertanyaannya ketika kelimpahan itu sudah diberikan dimana hati kita?

Ishak bagi Abraham adalah berkat, anugerah, penggenapan janji Tuhan yg ajaib dalam hidupnya. 25th dia menunggu Ishak.
Tetapi ketika Ishak diberikan; Abraham tidak mengijinkan Ishak menjadi no 1 dan menghalangi kasihnya kepada Yahwe yg disembahnya.
Itu sebabnya Tuhan berikan janji kelimpahan dan otoritas itu kepada Abraham turun temurun.

Hari-hari banyak anak-anak Tuhan yg setelah menunggu sekian lama dengan setia, dengan iman dan dengan kasih Tuhan menggenapi janji-Nya. Dan hari-hari ini janji Tuhan digenapi; kelimpahan dan kekayaan orang fasik sedang dipindahkan kepada orang benar.

Tetapi sayang ada beberapa tidak belajar dari Abraham. Kelimpahan, kekayaan mengambil alih kedudukan Tuhan dalam hidup orang percaya.

Masih beribadah, masih melayani, masih menabur; tetapi tidak lagi dengan sikap hati yg benar dan tidak lagi dengan gelora cinta yg kuat.

Mari minta Tuhan patok hati kita menjadi milik Tuhan; hanya mengingini Tuhan, hanya mencintai Tuhan lebih dari apapun dihidup kita. Dan jangan ijinkan apa dan siapapun menjadi no 1 karena itu tempat Tuhan.

Hidup dikenyangkan dengan perkenanan dan sepenuh berkat Tuhan. Hari ini pagar tembokku dibangun dan perbatasanku diperluas. Yobel besar terjadi dalam hidupku. Unstoppable, Finish Strong
dari Tabita

Popular Posts