"Terjajah pikiran jauh lebih buruk, daripada terjajah secara Fisik"



Yoh 8:32 " dan kamu akan mengetahui kebenaran , dan kebenaran itu akan memerdakakan kita"

       350 tahun bangsa indonesia dijajah oleh Belanda. Lalu kemerdekaan datang dan  membebaskan kita dari perbudakan secara fisik...  Tapi taukah saudara, bahwa akibat terburuk dari penjajahan  bukanlah penjajah fisik melainkan  Penjajahan Fikiran..
      Bangsa  Israel juga pernah dijajah dengan waktu yg hampir sama dengan bangsa Indonesia..mereka dijajah selama 400 tahun di Mesir.  Dapatkah saudara mengartikan makna  dari terjajah selama 400 tahun? Artinya mulai dri saudara , bapak saudara, kakek , kakek buyut,  anak dan cucu saudara, tinggal dalam tekanan, kemiskinan dan diperlakukan sebagai budak. Percakapan mereka  dikeluarga sehari hari pastilah hanya tentang kesakitan, penghinaan dan kekurangan dan kegagalan. Akibatnya mereka menjadi bangsa yang gampang menyerah, suka mengeluh , negatif dan tidak memiliki harapan untuk masa depan..
     Itu sebabnya bangsa israel susah percaya tentang tanah perjanjian yang kata Tuhan berlimpah susu dan madu...( kej 3:17).. Kenapa? Karena selama ini mereka tidak pernah melihat susu dan madu.. Apalagi sampai berlimpah.. Mereka hanya tahu tentang kekurangan, kemiskinan  dan kemelaratan.. fikiran mereka hanya memikirkan hal2 yg negatif saja.. Inilah penjajahan yang sesungguhnya..penjajahan fikiran.
     Bagaimana dengan anda? Apakah anda terjajah secara fikiran? Bukti kita masih terjajah dipikiran adalah saudara susah melizhat masa depan, ketakutan, lebih gampang mengeluh, respond yg apatis dan cenderung negatif...mulailah merenungkan tentang janji Firman Tuhan..jadilah orang yg merdeka secara fisik dn juga merdeka secara pikiran....
Henry@SOS@SIS@WWJ:
Extreme reminder
Hakim 8:23 Jawab Gideon kepada mereka: "Aku tidak akan memerintah kamu dan juga anakku tidak akan memerintah kamu tetapi TUHAN yang memerintah kamu."

Aku harus dipimpin oleh Tuhan Yesus. Ajarlah saya untuk lebih lagi taat kepada Mu. Sudahkah membiarkan Dia memimpin saudara ??. Isa almasih mencintaimu dari Ari #marikitabelajar

Popular Posts