iman dan doa

IMAN DAN DOA

I Yohanes 3:21-22. markus 11:24. Bila hati kita tdk menuduh kita maka kita mempunyai keberanian percaya utk mendekati Allah.

Saat hati kita tdk menuduh kita maka apa saja yg kita minta, kita memperolehnya drpd-Nya, krn kita menuruti segala perintah-Nya dan berbuat apa yg berkenan kpd-Nya. jadi poin penting hari ini adalah 1. jangan biarkan hati kita dituduh oleh si jahat krn kita berasal dr kebenaran. shg kita boleh menenangkan hati kita di hadapan Allah krn Allah kita lbh besar drpd hati kita serta mengetahui segala sesuatu. 2. menuruti perintah Allah bukan menuruti perintah keinginan daging kita sendiri. krn  keinginan daging sama sekali tiada gunanya. sebab Roh lah yg memberi hidup. 3. berbuat apa yg berkenan kpd-Nya.

Hari ini sy diingatkan tt Daniel . mengapa Daniel seorang tawanan dan hanya seorang buangan bisa diangkat bgt tinggi? krn Daniel taat dan setia dan melakukan apa yg berkenan di hadapan Allah. sekalipun Daniel dicari2 kesalahannya tdk ditemukan kecuali dlm hal ibadahnya kpd Allah. ( Daniel 6:6). saat mendengar raja Dsrius mengeluarkan perintah yg dpt memojokkan dirinya, Daniel tdk mencari pembelaan ttp dia pergi mmencari Tuhan . 

3 X sehari ia berlutut dan berdoa serta memuji Allah spt yg biasa dilakukannya. sampai raja Darius mencoba utk melepaskan daniel dr dakwaan dan hanya bisa bilang " Allahmu yg kamu sembah dgn tekun Dialah kiranya yg melepaskan engkau". dan kita tahu Daniel dilepaskan Allah dr singa lapar yg memang sengaja tdk diberi makan spy setiap orang yg msk akan diterkam singa. tapi singa tdk memakannya krn malaikat Tuhan mengatupkan mulut singa.  

Perkara yg sama saat kita sedang menghadapi Krisis dan saat semua digoncangkan apakah kita akan spt Daniel yg berlutut, berdoa dan memuji Allah. jikalau kita sdh spt itu maka percayalah apa yg kamu minta dan doakan percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu. (Markus 11:24)
dari Atheng

Popular Posts