Modus penipuan

Saya kasih tau bahwa ada salah satu modus penipuan yang terjadi pada saya

Ceritanya :
Agar mudah, katakan saja yang penelpon si A.
Hari rabu,25 nov 2015,  berikut pembicaraannya :
Si A : (menelpon masuk)
Henry : (saya angkat) berkata siapa ini ?
Si A : berkata masa tidak kenal saya ?
Henry : saya tidak kenal anda. mau bicara dengan siapa yach ?
Si A : dengan teddy
Henry : saya tidak kenal teddy
Si A : kalau dengan henry
Henry : saya sendiri
Si A : masa tidak kenal saya ??
Henry : iya, saya tidak kenal. Mau bicara dengan siapa yach ?
Si A : yach sudah kalau tidak kenal saya
(telepon terputus)

Dari kejadian ini dapat dipelajari
1. Jika menerima telepon dari orang tidak dikenal sama sekali, tidak boleh menyebut nama siapapun
2. Kalau konfirmasi nama boleh, itu pun dia yang menyebutkan
3. Selalu bilang tidak kenal dan tidak usah menebak2
4. Kalau memang benar, dia akan memperkenalkan diri dan menyatakan tujuannya
5. Selamat berhati2

Popular Posts