Faktor yang membuat Anda ingin ngopi

Menikmati kopi itu setiap orang berbeda. Sekalipun ada metode yang telah ditentukan untuk menikmati kopi. Setelah melihat kebiasaan orang banyak pada saat lagi ngopi, lebih banyak ditentukan karena ngantuk atau ngobrol. Tentu hal ini masih merupakan pengamatan pribadi. Perlu dibuktikan dengan penelitian lebih lanjut, faktor yang menentukan dalam ngopi.

Mari kita lebih banyak membahas kedua faktor dari pengamatan saya, ngantuk atau ngobrol.

Ngantuk adalah faktor yang sering saya dengar, “ngantuk, ngopi dulu ah”. Kenyataannya adalah bahwa orang yang jarang me’ngopi’ jelas, susah tidur, karena tubuhnya belum terbiasa oleh kafein (zat yang ada dalam kopi), sehingga menyebabkan susah tidur. Apalagi diminum menjelang mau tidur. Berbeda dengan mereka yang sudah terbiasa dengan kopi. Kapanpun diminum, pasti tidur, seperti saya.

COBA juga kopi http://goo.gl/UpnmbR

kalau faktor ngobrol, sudah jelas, bahwa saudara ngopi karena mau ngobrol sama teman, atau sama buku, atau sama hp atau nunggu teman atau alasan lain. Itu adalah faktor yang paling banyak saat ini, dimana semua lokasi dibuatkan bangku dan meja, tempat untuk menaruh kopi dan ngobrol selama2nya. Sampai sekelas indomaret, alfamart, seven eleven, dan merek lainnya, menyediakan tempat untuk ngobrol, dan masing2 punya pangsa pasarnya masing2.


Buat saya, faktor ini lebih penting dan utama, yaitu menunggu kopi habis atau kopi menjadi dingin. Karena inilah banyak orang merasa bahwa tidak ngantuk atau ngobrol. Coba perhatikan faktor ini, jika Anda ngopi di manapun. Benarkah faktor ini. Tentu Anda yang menentukan. HJT

Popular Posts