Menjaga karakter bagian 4

Extreme view

1Pet 2:12  Milikilah cara hidup yg baik di tengah-tengah bangsa-bangsa bukan Yahudi, supaya apabila mereka memfitnah kamu sebagai orang durjana, mereka dapat melihatnya dari perbuatan-perbuatanmu yg baik dan memuliakan Allah pada hari Ia melawat mereka.

12  Having your conversationG391 honestG2570 among the Gentiles: that, whereas they speak against you as evildoers, they may by your good works,G2041 which they shall behold, glorify God in the day of visitation.

Arti kata milikilah cara hidup yg baik/having your conversation honest, terbagi menjadi dua, yaitu conversation/ an-as-trof-ay/ behavior: - conversation/sikap/karakter berbicara. Honest/ kalos/jujur. Jadi milikilah karakter yang jujur, tidak tersembunyi/memakai topeng/munafik.

Arti kata perbuatan/works/ bahasa yunani er'-gon = an act/perbuatan. kesimpulannya dari ayat ini, semua berpusat dari karakter dan perbuatan yang mencerminkan Tuhan Yesus. Jika belum mencapai ini, berlatihlah terus, untuk tampil berbeda dengan orang yang tidak percaya Yesus kristus. Sudakah saudara ?. Isa almasih mencintaimu

Popular Posts