"DI SAAT KITA BIMBANG,ADA TUHAN MENEGUHKAN"

Siapa yg tak kenal Bunda Teresa?

Beliau di kenal sebagai rohaniwati yg mendedikasikan hidupnya bagi TUHAN & sesama.
Kasih & imannya tak perlu di ragukan lagi.

N a m u n taukah kita bahwa beliau pernah menulis di buku hariannya tentang kebimbangan hatinya kepada TUHAN?

Ibu Teresa menulis seperti ini, "aku memanggil & ingin bergantung padaMU,
t a p i ENGKAU seakan tidak menjawab, aku dalam kesendirian,di mana imanku?
Yg ada hanyalah kehampaan & kegelapan semata".

Saat tulisan tsb di publikasikan, banyak orang kaget,bahkan tak habis pikir bagaimana mungkin seorang saleh seperti ibu Teresa bisa mengalami kebimbangan hidup.
Dalam situasi sulit & penuh tekanan kita berdoa kepada TUHAN;
Pada saat Berdoa, kita tidak membuahkan apa²,
saat itulah kita mengalami kebimbangan.

Kita mulai meragukan TUHAN & KuasaNYA,b a h k a n kita ber-tanya²,
"Benarkah TUHAN itu ada?"

Setiap orang mungkin pernah mengalami bimbang & meragukan TUHAN,n a m u n satu hal yg perlu kita ingat adalah saat kita mengalami kebimbangan,Jangan pernah sekalipun melepaskan hidup kita dari TUHAN.

Mintalah TUHAN meneguhkan hati kita dgn di penuhi oleh KasihNYA,s e h i n g g a Kepercayaan, Iman, & Pengaharapan kita kepada TUHAN di pulihkan lagi.
Itu juga yg di lakukan Bunda Teresa saat imannya di goncang keraguan.
Dalam kebimbangannya, Bunda Teresa tidak mundur,
sebaliknya ia tetap melayani sesamanya dgn sepenuh hati.
Tekadnya untuk tetap berjalan di jalan TUHAN itulah yg membuat TUHAN mengokohkan imannya kembali.

Kita pun dapat memilih utk tetap berada di jalan TUHAN,
m e s k i p u n kehadiranNYA tidak nyata terasa.
SAAT KITA TIDAK MERASAKAN KEHADIRAN TUHAN,
TETAPKAN HATI UNTUK TETAP MEMPERCAYAI-NYA.
“Tetapi Tuhan ALLAH menolong aku;
sebab itu aku tidak mendapat noda.
Sebab itu aku meneguhkan hatiku
seperti keteguhan gunung batu
karena aku tahu, bahwa aku tidak akan mendapat malu.”
(Yesaya 50:7) (copas)

Popular Posts