Kecewa

Semuanya ini Kukatakan kpdmu, spy kamu jangan kecewa & menolak Aku."  Yoh 16:1

Ada banyak org Kristen kecewa kpd Tuhan hanya kr doa2nya belum mendapat jawaban.  

"Berapa lama lagi, TUHAN, Kaulupakan aku terus-menerus? Berapa lama lagi Kausembunyikan wajah-Mu terhadap aku?" Mzm 13:2. Kecewa kr merasa sdh melayani Tuhan sekian lama tapi hidup sptnya tidak ada peningkatan, ekonomi tetap saja pas-pasan. kr karir dirasa tdk berkembang, dg nada kecewa kita protes kpd Tuhan. Alkitab mencatat,  "TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala & bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik & bukan turun," Ul 28:13. 

Namun apa faktanya? Mari membaca masih ada kelanjutannya:  "...apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dg setia,"  (Ul 28:13). 

Jadi sebelum kita kecewa & protes Tuhan, tanyakan pada diri sendiri terlebih dahulu, apakah kita sdh melakukan perintah Tuhan dg setia ataukah belum. Pada dasarnya kt kecewa kr masalah-masalah yg kita alami, & Tuhan selalu mjd sasaran kekecewaan kita. Padahal sebagian besar masalah kita seringkali sbg akibat dari kesalahan & ketidaktaatan kita sendiri.

Tuhan tdk pernah berjanji bhw hidup org percaya bebas dr masalah, tapi Dia berjanji utk menolong & memberi jalan keluar setiap permasalahan hdp kt. Gbu copas

Popular Posts