Renungan Cermin pribadi : Tuhan Yesus, adalah Satu-satunya yang kuandalkan


Bacaan:
Orang ini memegahkan kereta dan orang itu memegahkan kuda, tetapi kita bermegah dalam nama Tuhan, Allah kita. (20-9) Mereka rebah dan jatuh, tetapi kita bangun berdiri dan tetap tegak. —Mazmur 20:8-9

Mazmur 20:8: Some trust in chariots, and some in horses: but we will remember the name of the LORD our God. They are brought down and fallen: but we are risen, and stand upright

Renungan :
Ada dua point yang kamu dapat pelajari.
Point pertama: tidak perlu menjadi orang kaya yang sombong memperlihatkan kekayaan materi lebih daripada kekayaan rohani. Material itu terbatas. Rohani itu tidak terbatas bersama Yesus. Material fisik itu digunakan seharusnya untuk berbagi dengan yang lain, baik sendiri atau beramai.  
Point kedua: Tuhan Yesus mengajarkan untuk selalu bangkit dan berdiri tegak, dari setiap keadaan yang ada.

Itulah janji yang diberikan oleh Yesus Tuhan kepada umatnya yang percaya kepada-Nya. Hanya janji ini hanya bisa diwujudkan karena pilihan kamu akan hal ini. Di pihak Tuhan Yesus, baik langsung maupun melalui tokoh di alkitab, Dia sudah selesai, tertulis, di alkitab. Sekarang tinggal kamu dan saya, untuk memilih untuk menggenapi janji itu. Itulah kairos, waktunya Tuhan.
Pada waktu kesulitan datang menghadang, ada pilihan untuk kamu dan saya, kekuataan fisik atau kekuatan Tuhan Yesus.
Komitmen : kamu tidak boleh sekalipun mengandalkan kekuatan fisik dari siapapun, andalkan kekuatan Tuhan Yesus. Angkat tangan ke surga, agar Dia turun tangan.
Pertanyaan diri sendiri : sudahkah kamu memilih mengandalkan Tuhan Yesus ??

Tuhan Yesus mengasihi

Popular Posts