Renungan Cermin pribadi : Tuhan Yesus, mempunyai hubungan darah dengan kamu


Bacaan:

Dalam kamus besar bahasa indonesia darah itu artinya.
 1. cairan terdiri atas plasma, sel-sel merah dan putih yang mengalir dalam pembuluh darah manusia atau binatang: dahinya yang terluka berlumuran --; 
2. ki keturunan: ia masih ada pertalian -- denganku;
3. ki bakat; pembawaan: pelukis itu memiliki -- seni;bagai menakik -- mati dari alu (bagai menakik -- mati dari batu), pb bekerja keras tetapi sedikit hasilnya;

1Pet 1:18  Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas,
1Pet 1:19  melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.

Renungan :

Jika kamu bosen, selalu terjebak dalam dosa, dalam godaan, kamu harus menghafalkan ini dan memasukkan dalam alam bawah sadar. Dengan begitu kamu bisa terhindar dari dosa dan godaaan.

Dalam ayat ini dinyatakan bahwa kamu ditebus dengan darah Kristus. Yang artinya kamu dan Yesus Tuhan mempunyai pertalian darah dengan Dia, atau kamu memiliki pembawaan Dia, atau kamu memiliki bakat Dia.

Karakter utama Dia adalah menjadi terang bagi dunia ini, menyelamatkan orang berdosa, memberitakan jalan keselamatan. Kamu juga memiliki itu semua.

Bersama Dia, kamu dapat melakukan semua itu, kuasa sudah diberikan, tugas sudah diberikan kepada kamu.
Sekarang kamu hanya perlu mengaktifkan saja dan melakukan.

Komitmen : berjanji dan berkemauan untuk kamu mengingat dan memasukkan ayat ini ke dalam alam bawah sadar kita, agar ayat ini menjadi jangkar kamu untuk tidak berbuat dosa lagi.

Pertanyaan diri sendiri : mau kah saya ikut menanamkan ini ?.

Tuhan Yesus mengasihi

Popular Posts