Renungan Cermin pribadi : lima hal yang kamu harus jadikan prinsip hidup


Bacaan:  Ada lima hal yang perlu ditanamkan dalam hidup kamu. Yaitu dasar dari kehidupan ini, adalah 1) Yesus, 2) Keuangan, 3) Saling keuangan, 4) Keluarga, 5) Pergaulan. Mari kita bahas satu satu.

2.Keuangan : 1 Tim 6:10  Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka. (1 Tim 6:10  For the love of money is the root of all evil: which while some coveted after, they have erred from the faith, and pierced themselves through with many sorrows).

Renungan : Banyak keluarga hancur karena cinta uang. Baik oleh suami atau istri atau keduanya atau satu keluarga atau satu generasi. Mereka lebih mementingkan keuangan daripada keluarga. Sekarang mari kita melihat kenyataan, suami atau istri yang selingkuh, tentu karena uang. Suami berpikir bahwa dia ada uang untuk membiayai selingkuhannya. Istri yang selingkuh berpikir bahwa selingkuhannya ada uang untuk membiayai dia. Apakah benar semata hanya karena cinta ??. anak yang berantem dengan orang tua, dia berpikir bahwa dia bisa cari uang untuk kehidupan dia. Dan semua kejahatan bisa dilacak dan berakar karena uang. Uang adalah bentuk fisik yang selalu ada dan diperlukan oleh manusia. Karena itulah Yesus Tuhan sudah berpesan yang kelihatan itu sementara (2kor 4:18  Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal). Tuhan Yesus itu tahu persis bahwa yang kelihatan bisa mengalihkan perhatian kita ke dunia ini daripada Dia.

Komitmen : Tetap fokuskan pikiran kita kepada hal yang rohani, agar yang fisik, bisa sesuai dengan firman Tuhan Yesus

Pertanyaan diri sendiri : sudahkah pikiran saya bisa fokus kepada Dia ?. Tuhan Yesus mengasihi

Popular Posts