Renungan Cermin pribadi : lima hal yang kamu harus jadikan prinsip hidup


Bacaan: Ada lima hal yang perlu ditanamkan dalam hidup kamu. Yaitu dasar dari kehidupan ini, adalah 1) Yesus, 2) Keuangan, 3) Saling keuangan, 4) Keluarga, 5) Pergaulan. Mari kita bahas satu satu.

3.Saling komunikasi : Efe 5:2  dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah. (Eph 5:2  And walk in love, as Christ also hath loved us, and hath given himself for us an offering and a sacrifice to God for a sweetsmelling savour).
Renungan : sudah menjadi sebuah kenyataan bahwa manusia lebih sering berpikir jelek atau kutuk daripada berkat atau bagus. Dalam ayat ini menggambarkan karakter manusia; yak 3:10  dari mulut yang satu keluar berkat dan kutuk. Hal ini, saudara-saudaraku, tidak boleh demikian terjadi. (yak 3:10  Out of the same mouth proceedeth blessing and cursing. My brethren, these things ought not so to be). Jika kita benar benar mengasihi harusnya kata yang terucap adalah kata berkat/bagus. Hanya perlu perjuangan untuk melakukan itu, dan jika perjuangan itu dimulai dari sering membaca alkitab dan selalu berkomunikasi dengan Dia, tentu bisa. Kasih itu adalah tindakan. Kasih itu adalah orang samaria yang baik hati (lukas 10:25-37; mat 25:41-46; 1 yoh 16-20). Menolong dengan kasih yang berasal dari Yesus Tuhan. Memang ini perlu dipelajari sampai kita bisa dengan tulus membantu orang. Karena selalu ada pertimbangan kepada siapa kita membantu, dengan memandang status, karakter, dll. Belajar itu memang perlu, menolong dengan tulus.

Komitmen : mari kita belajar untuk menolong dengan tulus

Pertanyaan diri sendiri : sudahkah saya menolong dengan tulus dan jujur ?. Tuhan Yesus mengasihi

Popular Posts