Renungan Cermin pribadi : lima hal yang kamu harus jadikan prinsip hidup


Bacaan: Ada lima hal yang perlu ditanamkan dalam hidup kamu. Yaitu dasar dari kehidupan ini, adalah 1) Yesus, 2) Keuangan, 3) Saling keuangan, 4) Keluarga, 5) Pergaulan. Mari kita bahas satu satu.

5.Pergaulan : 1 kor 15:33  Janganlah kamu sesat: pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik. (1kor 15:33  Be not deceived: evil communications corrupt good manners).

Renungan : sudah pasti bahwa jika kita bergaul dengan orang yang suka ngomong kotor, maka hasilnya ikutan ngomong kotor atau ikut kumpulan suka dunia malam, maka hasilnya ikutan suka dunia malam atau ikut yang suka musik klasik, maka hasilnya suka musik klasik atau dll. Kepada siapa kita bergaul, maka hasilnya adalah sama dengan orang yang bergaul. Karena itulah alkitab mengatakan untuk berubah sesuai firman (rom 12:2). Dengan merubah pikiran kita, sesuai firman, maka akan otomatis bisa memilih teman yang mana harus menjadi teman sepergaulan atau hanya kenal/hanya tahu.

Tentu dalam kehidupan ada orang yang bisa membantu kamu dalam kepercayaan kepada Yesus Tuhan atau tidak. Kita harus memilih teman. Bukan artinya sombong yach, melainkan memilih. Pergaulan ini tidak bisa dielakkan, di dalam gereja pun, kita harus memilih. Karena ada orang gereja yang tidak berfokus kepada alkitab dan Yesus Tuhan. Di saat kita susah/sedih/gembira/kalut/dll, ada keluarga, teman, saudara yang bisa menghibur, walau tidak selalu berhubungan dengan materi, cukup dengan dekat, berpelukan, menangis bersama, sudah cukup.

Pergaulan kita bisa membawa lebih jauh ke dalam dosa atau menjaga kita untuk selalu dalam jalan firman Tuhan Yesus. Pastikan kita di pergaulan yang baik dan benar

Komitmen : mari kita pastikan pergaulan kita kepada komunitas yang baik dan benar

Pertanyaan diri sendiri : sudahkah saya bergaula yang benar dan baik ?. Tuhan Yesus mengasihi

Popular Posts