Renungan Cermin pribadi : Tuhan Yesus, adalah hal yang membuat kamu menjadi kuat dan sukses


Bacaan:  Amsal 1:8 “Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu.” 1:8  My son, hear the instruction of thy father, and forsake not the law of thy mother: 

Renungan : anak/my son artinya a son (as a builder of the family name), yang membangun nama keluarga. Kita ada anak anak yang membangun nama Yesus Tuhan di bumi. Bagaimana caranya membangun nama keluarga Yesus, yaitu dengan dengar didikan ayah dan jangan menyia yiakan ajaran ibu, jangan ikut ajaran orang berdosa. Ketiga hal yang ditulis adalah mengenai internal, yaitu diri kita sendiri. Pada saat diri sendiri bagus, benar, jujur, tulus pasti output/kelakukan/karakter nya, benar, jujur, tulus.

Pada saat kita tidak sungguh sungguh menyadari posisi kita di dalam Kristus, pasti ada ketertarikan yang besar untuk menjadi egois, tidak menjaga kerakter kita di dalam Kristus. Contoh : dia mengikuti semua kegiatan gereja, hanya karakternya marah marah, suka memaki orang, suka memukul, sombong, tidak mau menolong orang lain, dll. Orang yang seperti itu ada di dunia ini, di gereja, juga ada.

Sudah saatnya berpikir berubah menjadi sepikiran dengan Kristus Yesus. Agar benar menjadi terang dunia. Membuat dunia tertarik dengan Yesus Tuhan

Komitmen : bersama kita semua, berkomitmen berubah menjadi sepikir Kristus Yesus
Pertanyaan diri sendiri : sudahkah saya ?

Popular Posts