Renungan Cermin pribadi : Tuhan Yesus, adalah hal yang membuat kamu menjadi kuat dan sukses


Bacaan: Amsal 1:10 “Hai anakku, jikalau orang berdosa hendak membujuk engkau, janganlah engkau menurut. 1:10  My son, if sinners entice thee, consent thou not.  
Renungan : di dunia ini banyak sekali, orang yang bisa membujuk kita untuk terperosok dan tenggelam dalam dunia dosa. Minum minum, narkoba, selingkuh, main perempuan/laki laki, dan lain lain. Atas nama melupakan masalah atau kabur dari masalah atau menghilang dari masalah.

Firman berkata yak 5:11  Sesungguhnya kami menyebut mereka berbahagia, yaitu mereka yang telah bertekun; kamu telah mendengar tentang ketekunan Ayub dan kamu telah tahu apa yang pada akhirnya disediakan Tuhan baginya, karena Tuhan maha penyayang dan penuh belas kasihan. Kita harus berbahagia seperti ayub. Kita semua tahu cerita ayub, kehilangan harta (domba, kambing, dll), anak anaknya, ditambah istrinya yang ngaco. Akhirnya ayub tetap dalam batas bahwa dia menghormati kedaulatan Tuhan atas apa yang terjadi padanya.

Begitu juga dengan kita, sampai saat ini masih belum ada yang seperti ayub, kehilangan semua. Hanya mengeluh setiap saat, tidak kuat, sudah merasa paling yang tidak beruntung. Kita harus belajar bahwa Tuhan mempunyai rancangan damai sejahtera, bukan kecelakaan (yes 29:11).

Satu kata, berbahagialah karena ketekunan kita seperti ayub.

Komitmen : bersama, kita terus berbahagia akan setiap tantangan yang datang ke dalam kehidupan kita
Pertanyaan diri sendiri : sudahkah saya berbahagia ? Tuhan Yesus mengasihi

Popular Posts