Renungan Cermin pribadi : aku hidup oleh iman dalam Yesus Tuhan


Bacaan: Gal 2:19  Sebab aku telah mati oleh hukum Taurat untuk hukum Taurat, supaya aku hidup untuk Allah. Aku telah disalibkan dengan Kristus; 2:20  namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.

Gal 2:19  For I through the law am dead to the law, that I might live unto God. 2:20  I am crucified with Christ: nevertheless I live; yet not I, but Christ liveth in me: and the life which I now live in the flesh I live by the faith of the Son of God, who loved me, and gave himself for me.

Renungan : setiap manusia memiliki pilihan dalam hidupnya. Pilihan untuk berbuat dosa atau berbuat benar. Sepanjang perjalanan hidup manusia, akan lebih banyak berbuat dosa daripada berbuat benar, karena itulah setiap manusia memerlukan kasih karunia Yesus Tuhan. Untuk berbuat benar lebih banyak sejak hidup mengenal Yesus Tuhan. Dia yang mati diatas salib, dan bangkit dari kematiannya, mendapatkan kuasa atas maut dan hidup. Manusia memerlukan Yesus Tuhan menjadi pegangan hidup karena Dialah yang pernah melewati kematian dan bangkit maut. Dia punya pengalaman yang bisa dibagikan kepada kita. Dengan begitu setiap manusia bisa melakukan berbuat kebenaran lebih banyak lagi selama manusia itu hidup.
Komitmen : mari kita semua hidup dalam Dia yang memberikan jalan untuk menjadi benar

Pertanyaan diri sendiri : sudahkah saya hidup benar ??

Popular Posts